3 Bisnis Gratis Di Internet Tanpa Modal Dengan Hasil Yang Menguntungkan

Mungkin Anda tidak asing dengan informasi bisnis gratis di internet. Kita sering membaca iklan atau artikel yang membahas bisnis online tanpa modal alias gratis. Yang dimaksud dengan modal disini adalah Anda tidak membutuhkan modal seperti layaknya dalam bisnis konvensional. Menjalankan bisnis online modal material yang dibutuhkan hanyalah perangkat yang digunakan dan koneksi internet. Bahkan jika Anda tidak memiliki perangkat laptop atau komputer bisa menggunakan smartphone Android.

Berikut ini beberapa jenis bisnis gratis di internet yang kami rangkum dari berbagai sumber yang akan dibahas secara padat dan jelas.

  • Bisnis Affiliate Marketing

Affiliate marketing atau dikenal juga dengan istilah menjadi reseller merupakan bisnis internet dengan cara menjual produk orang lain di internet. Keuntungan yang akan Anda dapatkan adalah jika terjadi penjualan, maka Anda akan mendapatkan komisi atau bagi hasil. Besar kecilnya jumlah komisi tergantung perjanjian, namun umumnya sekitar 50% : 50% atau 30% : 70%.

Syarat menjalankan bisnis ini adalah memiliki blog/ web yang Anda kelola. Lalu Anda memberikan backlink ke website yang menjual produk. Nah jika ada orang yang membeli produk dari link/ web Anda maka akan ada komisi dari hasil penjualannya. Beberapa tempat yang membuka kerjasama bisnis affiliate diantaranya adalah clickbank.com, amazon.com dsb.

  • Bisnis Pay Per Click (PPC)

Banyak pembisis online yang mengikuti program PPC, karena mudah dan simple bisnis ini bisa dijalankan oleh siapapun. Anda akan mendapatkan bayaran jika ada yang mengklik iklan yang ada di blog atau website yang Anda kelola. Besar kecilnya komisi bervariasi, ada yang membayar $0,01 sampai $20 per-klik. Bahkan ada yang membayarnya lebih.

Perusahaan yang bisa Anda pilih untuk bisnis ini adalah: Google Adsense, Chitika, ADster, AdToll dll. Jika tidak, Anda bisa memilih PPC lokal diantaranya: Kliksaya, ppcindo dsb.

  • Bisnis Internet Paid to Click (PTC)

Sama halnya dengan PPC, dalam bisnis PTC Anda akan mendapatkan uang jika ada yang mengklik iklan. Perbedaannya yang mengklik iklan PTC dalam beberapa detik adalah Anda sendiri, bukan pengunjung blog/ web. Setelah mengklik dan menutup iklan, saldi Anda akan bertambah. Jika jumlah saldo sudah mencapai minimal payout maka saldo bisa dikirim ke rekening Anda.

Umumnya minimal pembayaran PTC luar negeri adalah 1 USD sedangkan PTC Indonesia adalah Rp 50.000,-. Walaupun penghasilan dari per klik PTC kecil, namun jika menggunakan strategi tertentu dan dijalankan dengan konsisten maka hasilnya bisa memuaskan.

Bisnis gratis internet yang sudah kita bahas, hanya sebagian dari banyaknya bisnis lainnya yang bisa Anda temukan di internet. Seperti: Pay Per Lead (PPL), Paid to Review (PTR), bisnis upload download, membuat produk sendiri dsb.

Be the first to comment on "3 Bisnis Gratis Di Internet Tanpa Modal Dengan Hasil Yang Menguntungkan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*