3 Jenis Bisnis Kreatif Yang Ramai Setiap Tahunnya Dan Menjanjikan

Membahas peluang usaha, pasti setiap tahunnya akan mengalami perkembangan. Namun setiap jenis usaha tidak ada perbedaan yang mencolok setiap tahunnya. Misalnya, peluang usaha yang menjanjikan adalah jenis bisnis kreatif yang menggunakan perangkat teknologi yang kita kenal dengan bisnis online.

Selain bisnis online, jenis peluang bisnis kreatif lainnya yang tidak kalah menarik adalah bisnis warlaba dan bisnis musiman. Lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini:

Bisnis Online

Semakin berkembangnya teknologi yang semakin canggih, berdampak pada jenis usaha online yang menjadi primadona. Hal tersebut disebabkan juga karena semakin luasnya jaringan internet hingga ke pelosok daerah dan semakin banyaknya pengguna internet.

Kelebihan bisnis online adalah bisa dilakukan kapan saja, dimanapun bahkan sekarang sudah bisa menggunakan hanya dengan smartphone yang terkoneksi dengan jaringan internet. Contoh bisnis online adalah:online shop, affiliate, pay for click (PPC), dropshipper, forex marketing, google adsense, youtube dan masih banyak bisnis online lainnya. Bisnis online menjadi peluang usaha yang menjanjikan setiap tahunnya.

Warlaba atau Franchise

Selain bisnis online, warlaba juga menjadi satu peluang usaha yang menjanjikan. Usaha ini banyak dilirik oleh pebisnis khususnya pebisnis pemula, karena bisnis ini bisa dijalankan dimana saja dan bisa dijalankan oleh para pemula yang belum memiliki pengalaman dan keterampilan mengenai usaha tersebut.

Baca Juga: 7 Bisnis Kreatif Yang Menguntungkan Di Masa Depan

Untuk para pemula, jika akan memulai bisnis ini sebaiknya cari warlaba yang sudah menjadi merk terkenal, karena bisa lebih mudah menjalankannya. Selain itu, jika mengambil merk terkenal Anda tinggal menduplikat konsep bisnisnya yang sudah terbukti dan teruji.

Apalagi jika Anda menciptakan produk sendiri lebih membuka peluang untuk memperoleh kesuksesan dan keuntungan yang besar. Contohnya, menjalankan bisnis waralaba jenis makanan.

Sekarang sudah banyak pilihan bisnis makanan yang menggunakan sistem waralaba, misalnya makanan olahan beku, makanan cepat saji dsb. Pemasaran bisnis waralaba bisa dilakukan secara offline maupun online. Jika Anda menjalankan bisnis ini dengan cara online maka kesempatan mendapatkan konsumen lebih banyak dan keuntungannya-pun terbuka lebar.

Bisnis Musiman

Maksud dari bisnis musiman adalah bisnis yang tidak dikerjakan sepanjang tahun, namun hanya pada waktu-waktu tertentu. Misalnya, pada waktu bulan suci Ramadhan bisa menjual baju busana muslim, kerudung atau kue-kue lebaran. Atau saat musim piala dunia Anda bisa menjual baju sepakbola atau asesoris bola. Peluang bisnis musiman memiliki prospek yang menjanjikan dan mendatangkan keuntungan yang besar.

Namun, ada baiknya sebelum memulai bisnis kreatif pelajari terlebih dahulu dan pertimbangkan untung ruginya. Selain itu hitung berapa banyak modal yang dibutuhkan. Agar bisnis yang Anda jalani dilirik banyak orang, sebaiknya pilih atau buat produk yang unik dan masih jarang orang menjualnya. Pilih strategi pemasaran yang tepat dan dengan cara yang kreatif.

Be the first to comment on "3 Jenis Bisnis Kreatif Yang Ramai Setiap Tahunnya Dan Menjanjikan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*