4 Contoh Peluang Bisnis Makanan Ringan yang Cukup Potensial

Hampir semua orang suka dengan camilan yang biasanya berbentuk aneka jenis kudapan atau makanan ringan. Biasanya orang suka ngemil pada saat lapar, menonton televisi, ngobrol, istirahat atau saat bersantai. Memang ada banyak sekali jenis camilan makanan ringan yang ada di pasaran, hanya saja jika Anda ingin memulai untuk terjun ke dalam dunia bisnis makanan ringan ini, maka sebenarnya sah-sah saja bahkan jika Anda mau fokus dalam menjalaninya maka pundi-pundi rupiah akan mengalir ke kantong Anda.

Beberapa jenis camilan berupa makanan ringan di bawah ini bisa jadi alternatif atau inspirasi untuk memulai bisnis camilan ini:

  • Brondong jagung (popcorn).

Popcorn atau juga bisa dikenal dengan sebutan brondong jagung adalah jenis makanan ringan yang terbuat dari biji jagung khusus yang dikeringkan lalu kemudian dipanaskan dengan minyak atau margarin untuk menghasilkan bulir-bulir jagung yang empuk sekaligus renyah. Popcorn ini menjadi salah satu makanan wajib di setiap bioskop. Sehingga bioskop identik dengan gambar wadah makanan satu ini. Tekstur popcorn yang empuk dan rasa yang gurih alami membuat siapa saja bisa menghabiskan satu mangkuk penuh popcorn.

  • Keripik dari umbi-umbian.

Indonesia kaya akan aneka jenis tanaman, termasuk umbi-umbian, hal ini tentu sangat menguntungkan bagi para pelaku bisnis makanan ringan karena mereka bisa mengembangkan berbagai jenis umbi-umbian menjadi aneka jenis makanan ringan, salah satunya adalah keripik. Umbi-umbian yang sering dijadikan keripik di antaranya adalah singkong, ubi jalar, talas, sukun, ganyong, dan masih banyak lagi. Keripik umbi-umbian ini memang masih jadi salah satu primadonanya camilan renyah dan bergizi.

  • Keripik bawang.

Keripik bawang ini sebenarnya mirip sekali dengan makanan ringan yang disebut dengan cumi-cumi, mirip juga dengan pangsit goreng. Ternyata, ketiga jenis makanan tersebut memang terbuat dari bahan tepung terigu. Hanya saja untuk keripik bawang, dalam resepnya mengandung bawang merah dan juga daun bawang, sehingga membuatnya terasa agak beda daripada cumi-cumi atau pangsit goreng karena memiliki tekstur yang lebih empuk dan lebih gurih.

  • Kacang telur atau kacang atom.

Siapa yang tak suka dengan gurih, manis dan renyahnya kacang bersalut seperti kacang telor atau kacang atom? Keduanya juga merupakan salah satu camilan favorit banyak orang karena selain rasanya yang memang lezat, isinya pun banyak. Jadi bisa untuk camilan beramai-ramai atau tidak langsung habis dimakan sendiri. Selain kedua jenis kacang bersalut tersebut, mungkin masih ada jenis kacang salut lainnya seperti kacang oven atau kacang madu? Tak salah jika Anda ingin tertarik untuk mulai menjalankan bisnis makanan dari jenis-jenis makanan ringan terlebih dahulu.

Be the first to comment on "4 Contoh Peluang Bisnis Makanan Ringan yang Cukup Potensial"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*