4 Jenis Peluang Usaha Untuk Anak Muda

Jaman sekarang untuk menjadi peluang usaha menjadi pembisnis di usia muda sangat memungkinkan. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang berhasil menjadi pembisnis sukses dan mendapatkan income puluhan hingga ratusan juta setiap bulannya. Dan bisa saja keberhasilan berikutnya jatuh pada tangan Anda.

Menjadi pembisnis muda yang berhasil bukanlah hal yang mudah, apalagi jika masih berstatus menjadi pelajar atau mahasiswa, harus pandai-pandainya mengatur waktu antara membangun bisnis dan kewajiban sekolah/ kuliah. Jika bisnis ditekuni dengan sungguh-sungguh dan tekad yang kuat waktu bukanlah masalah, selalu ada celah untuk mensiasatinya.

Itu sebabnya bisnis yang dipilih sebaiknya yang cocok untuk anak muda yaitu yang bisa dikerjakan dengan fleksibel. Artinya bisa dikerjakan dimana saja dan kapanpun, sehingga waktunya bisa menyesuaikan dengan belajar.

Berikut ini beberapa jenis usaha yang cocok dijalankan oleh anak muda jaman sekarang:

  • Membuat Kerajinan Tangan

Membuat kerajinan tangan merupakan salah satu peluang usaha yang cocok dilakukan anak muda. Modal membuat kerajinan adalah keterampilan, ketelitian dan kesabaran. Ada banyak jenis kerajinan tangan, salah satunya adalah kerajinanan yang menggunakan bahan-bahan bekas, contohnya: koran bekas, botol bekas, kardus-kardus bekas, sedotan dsb.

Jika Anda tertarik menekuni bisnis ini, namun tidak memiliki keterampilan membuatnya. Jangan khawatir karena sekarang sudah banyak tutor mengenai cara membuat kerajinan tangan di internet, baik berupa artikel maupun youtube.

  • Jual Pakaian

Anak muda selalu ingin tampil trandy dan fashionable, ini merupakan peluang yang menjanjikan. Dari segi segmentasi sangat cocok, karena pakaian yang dijual bisa ditawarkan ke teman-teman. Jika tidak memiliki modal untuk membeli pakaian yang akan dijual, caranya bisa menjadi dropsipper yaitu menjual pakaian tanpa harus memiliki barangnya terlebih dulu. Cara menawarkannya bisa menggunakan foto menggunakan fasilitas jual beli yang ada di internet.

  • Jual Aksesoris

Menjual aseseoris biasa menjadi bisnis yang menjanjikan, apalagi banyak wanita ataupun pria yang meyukai aksesoris. Ada banyak jenis akseoris yang bisa Anda pilih sesuai dengan segmentasi yang dipilih, seperti: kalung, gelang, tas, cincin, sepatu, ikat pinggang, syal dan aksesoris fashion lainnya.

Selain aksesoris fashion, Anda bisa pilih aksesoris yang berhubungan dengan barang-barang elektronik laptop, komputer atau handphonse. Contohnya: headsead, mouse, flashdisk, speaker portable, gantungan handphone, sarung handphone dsb.

  • Menjadi Blogger

Jaman serba internet sekarang ini, pilihan menjalankan usaha menjadi seorang blogger merupakan pilihan yang tepat. Selain mendapatkan penghasilan, keuntungan lainnya adalah mengasah kemampuan dalam dunia tulis menulis. Peluang usaha di blog dapat menghasilkan  uang dengan cara menulis review produk, timbal baliknya bisa berupa uang atau produk itu sendiri. Peluang lainnya bisa dengan mengikuti program bisnis online seperti affiliate, publisher dsb.

Be the first to comment on "4 Jenis Peluang Usaha Untuk Anak Muda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*