5 Cara Menggali Peluang Usaha di Sekitar Anda

Jika melihat kondisi belakangan ini dengan lapangan kerja yang semakin sempit, ditambah dengan standard penerimaan SDM yang begitu tinggi, membuat sebagian banyak diantara masyarakat harus menganggur untuk jangka waktu yang lama sebelum nantinya bisa dapatkan sebuah pekerjaan. Sebenarnya bagi orang yang cerdas justru mereka tidak akan terlalu lama menunggu panggilan kerja, karena ada banyak peluang usaha yang dapat dimanfaatkan menjadi uang. Apalagi jika dilihat kecanggihan teknologi saat ini juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan pemasukan, dengan nilai jauh lebih tinggi dibandingkan dengan bekerja pada orang lain.

Coba kalkulasikan berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk menganggur jika semua itu bisa diubah dengan uang, tentunya selama masa itu sudah banyak sekali kerugian yang Anda dapatkan. Tak bisa dipungkiri juga bahwa dalam memulai sebuah bisnis sendiri memang ada tantangan, di satu sisi keuntungan akan menanti Anda. Namun di sisi yang lain juga ada potensi mengalami kerugian yang tidak sedikit jumlahnya.

Untuk meminimalisir hal itu maka cermat dalam melihat apa yang benar-benar dibutuhkan masyarakat saat ini, agar tidak salah mengeksekusi peluang usaha, maka berikut ini ada hal-hal yang harus diketahui, yaitu:

  1. Cermati apa yang belum ada di sekitar Anda, dalam memulai sebuah bisnis pastinya wajib dalam melihat hal ini, apa yang sudah banyak dijual oleh orang lain sebaiknya Anda hindari untuk dipakai dalam mencoba sebuah bisnis, karena kenyataannya hal ini hanya akan menambah saingan baru, justru lebih baik memberikan apa yang belum ada, sesuatu yang unik pastilah akan menimbulkan rasa ingin tau orang lain untuk membelinya.
  2. Cari apa yang paling dibutuhkan orang lain, misalnya saja dalam sebuah perumahan belum ada yang membuka bisnis laundry, padahal masyarakat kawasan tersebut sangat banyak yang melaundrykan pakaian kotor mereka, bahkan sampai ke desa yang lainnya. ini dapat Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis. Karena sudah jelas ada potensi di kawasan tersebut.
  3. Lihat apa yang sedang menjadi trend saat ini, untuk bisnis musiman seperti ini memang juga paling mudah mendapatkan hasil namun juga paling mudah surutnya. Karena mengikuti perkembangan zaman. Seperti halnya jelang lebaran, maka Anda bisa menjual berbagai macam produk makanan ringan atau kue, pakaian dan berbagai toples cantik.
  4. Lebih terbuka dalam melihat ide-ide yang ada di sekitar Anda, bisnis jangka panjang yang menguntungkan lebih melihat pada kreatifitas pelakunya, sehingga jangan sungkan untuk mencoba hal-hal unik dan baru, meskipun tidak laku di jual di kawasan sekitar, agaknya pemasaran bisa secara online.
  5. Melihat passion dari diri sendiri, gali passion Anda dan gunakan sebagai modal berbisnis.

Mudah bukan menemukan peluang usaha untuk dijalankan.

 

Be the first to comment on "5 Cara Menggali Peluang Usaha di Sekitar Anda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*