5 Jenis Bisnis UKM Yang Berpeluang Besar Mendapatkan Pundi Pundi Rupiah

Semakin sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan, saat ini menjalankan bisnis menjadi solusi untuk mendapatkan penghasilan. Namun kendala yang sering dihadapi adalah terbatasnya modal. Namun dengan adanya bisnis UKM, tetap membuka peluang menjalankan bisnis walau dengan modal sedikit.

Sudah banyak keberhasilan pembisnis UKM di Indonesia yang sukses. Berikut ini beberapa jenis bisnis UKM yang menjanjikan, yang bisa Anda jadikan pilihan.

  • UKM Di Bidang Masakan/ Kuliner

Usaha kelas menengah pertama yang menjanjikan adalah di bidang kuliner. Kuliner merupakan usaha yang berkaitan dengan makanan. Bisnis ini akan selalu dicari oleh semua orang, karena makanan merupakan kebutuhan pokok agar tubuh sehat dan bertenaga. Ada banyak jenis usaha kuliner yang bisa dijadikan pilihan, yaitu:

  • Makanan ringan (camilan)
  • Makanan berat (nasi dan lauk pauk)
  • Minuman

Ketiga jenis bisnis kuliner tersebut masing-masing memiliki prospek yang bagus untuk dijalankan oleh para pembisnis UKM.

  • UKM Di Bidang Fashion

Jika Anda tertarik dengan dunia fashion bisa memilih jenis usaha yang berhubungan dengan dunia fashion. Apalagi sekarang ini dunia fashion semakin berkembang. Benda-benda fashion bukan lagi sekedar benda fungsional, namun sudah menjadi gaya hidup. Ada banyak jenis bisnis fashion, misalnya pada kategori pakaian. Ada pakaian pria dan wanita, ada pakaian bayi, anak-anak, remaja hingga dewasa, beragam model busana muslim, model korea dan masih banyak item lainnya

Baca Juga: 4 Bisnis Online Yang Menjanjikan

  • UKM Di Bidang Pendidikan

Jika Anda memiliki minat di bidang pendidikan, maka bisa buka les bimbingan belajar atau pendidikan non formal lainnya. Membuka usaha lembaga pendidikan non formal modalnya tidak terlalu besar. Di Indonesia sudah banyak lembaga pendidikan non formal yang diawali dengan skala kecil kemudian menjadi besar, contohnya: Ganesha Operation (GO), International Language Program (ILP) dsb.

  • UKM Di Bidang Otomotif

Bagi Anda yang menyukai dan hobi dengan dunia otomotif, bisa memulai usaha di bidang otomotif.  Bisnis ini berpeluang sukses dengan semakin berkembangnya dunia otomotif, hal ini didukung dengan semakin banyaknya pengguna kendaraan khususnya motor. Jenis bisnis otomotif diantaranya adalah sebagai berikut: menjual spart part, membuka bengkel, jasa cuci kendaraan, menjual perlengkapan berkendaaraan dsb.

  • UKM Di Bidang Barang Elektronik

Kehidupan manusia modern seperti sekarang ini tidak bisa lepas dari peralatan elektronik. Dengan barang-barang elektronik dapat mempermudah menyelesaikan pekerjaan, mendapatkan hiburan, informasi dsb. Jenis bisnis di bidang barang-barang elektronik contohnya: reparasi televisi, komputer dan perbaikan barang elektronik lainnya. Selain itu Anda bisa menjual barang-barang elektronik, seperti: jual handphone, peralatan elektronik rumah tangga dsb.

Sebenarnya masih banyak bisnis UKM lainnya yang menarik dan berpeluang mendapatkan penghasilan yang besar. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa dijadikan bahan rujukan dan referensi.

Be the first to comment on "5 Jenis Bisnis UKM Yang Berpeluang Besar Mendapatkan Pundi Pundi Rupiah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*