5 Jenis Bisnis ukm yang Bisa Anda Jajal

Jangan pernah mengabaikan hal-hal kecil nan sederhana. Salah satunya adalah dalam bisnis. Bisnis usaha kecil menengah atau yang sering dikenal sebagai Bisnis ukm, adalah salah satu bisnis yang menjadi penggerak roda perekonomian Indonesia. Setidaknya, PDB Indonesia, 60 % nya disumbang oleh pemasukan dari bisnis ukm. Maka tak heran jika Indonesia adalah salah satu Negara yang sangat gencar untuk mengampanyekan bisnis ukm ini. Bahkan, baru-baru ini beredar kabar tentang upaya diselenggarakannya sebuah acara Rekor Muri untuk UKM terbanyak. Maka taka ada salahnya jika anda mencoba menjajal bisnis ukm ini. Untuk itu, berikut ini adalah ulasan tentang 5 Jenis Bisnis ukm yang bisa coba anda kembangkan.

  • Bisnis ukm Kuliner

Bisnis kuliner adalah jenis bisnis yang takkan mati. Karena, kuliner adalah salah bisnis yang memiliki perputaran yang cepat. Karena, makan adalah kebutuhan setiap orang. Makan makanan yang enak, adalah sebuah pengalaman yang selalu ingin dirasakan. Banyak bisnis ukm di bidang kuliner yang meraup sukses besar. Sebut saja pecel lele lela atau Ayam Bakar Mas Mono yang menjadi salah satu pelopor bisnis ukm di bidang kuliner.

  • Bisnis ukm Jasa Travel

Sekarang ini, sedang marak bisnis di bidang jasa travel umroh dan haji. Bisnis ini memang tergolong menjanjikan. Karena, kita tahu, kelas menengah Indonesia sekarang ini sedang meningkat. Jadi, minat orang untuk pergi umroh dan berangkat haji, banyak sekali. Anda pasti pernah melihat, bahwa di setiap kota, pasti ada saja bisnis jasa travel ini.

Baca Juga: Bisnis UKM Dengan Memanfaatkan Barang Bekas Menjadi Kerajinan Tangan

  • Bisnis ukm Teknologi Internet

Di zaman internet ini, tentu saja bisnis di bidang teknologi internet adalah bisnis yang harus di lirik. Karena, bisnis ini memang sedang moncer. Banyak start up start up yang sukses menjalani bisnis ini. Sebut saja e-commerce terkenal seperti bukalapak, shoppe, olx dan lazada. Atau situs forum terkenal seperti KASKUS yang pernah ditawar oleh google.

  • Bisnis ukm Fashion

Dunia fashion adalah dunia dinamis. Tidak akan pernah mati sampai kapanpun. Anda bisa mencoba bisnis ini. Apalagi jika anda adalah pecinta fashion dan punya minat tinggi terhadap kreativitas pada baju. Anda bisa memulainya dengan membuka took baju kecil kecilan. Atau bahkan butik. Biasanya, bisnis ini adalah bisnis yang digemari oleh para artis dan model.

  • Bisnis ukm Agribisnis

Dan bisnis agribisnis adalah bisnis yang takkan pernah mati. Karena setiap tahunnya bisnis ini makin tergerus oleh industry modern. Padahal, bisnis agribisnis adalh penopang hidup manusia. Di tambah lagi, PBB meramalkan bahwa pada tahun 2050 kelak dunia akan diserang oleh wabah kelaparan besar. Maka, bisnis ini seharusnya harus terus ada dan dikembangkan.

Be the first to comment on "5 Jenis Bisnis ukm yang Bisa Anda Jajal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*