5 Nilai Lebih Memiliki Website Toko Online Sendiri dalam Membangun Bisnis

Ada banyak pilihan ketika Anda memutuskan untuk menjalankan sebuah bisnis online, ingin sistem reseller biasa atau menjadi seorang dropshipper, sejalan dengan hal tersebut media atau tempat yang Anda jadikan sebagai lapak dalam berjualan juga beragam. Diantaranya apakah ingin mengandalkan media sosial biasa, kemudian memanfaatkan sebuah fasilitas atau lapak yang banyak disediakan oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang market place atau mungkin membuat website toko online sendiri.

Bisnis online pada dasarnya adalah sama, yaitu Anda menjual barang-barang yang memang dimiliki, hanya saja dengan cara yang berbeda-beda. Sebagian mungkin hanya memiliki keinginan barang yang dijual tersebut laku keras oleh konsumen, namun tak sedikit pula yang mengharapkan lebih, yaitu bisa membangun sebuah brand usaha mereka sendiri. Tergantung dari tingkatannya apakah hanya seorang wirausaha pemula atau sudah merambah ke bidang bisnis yang jauh lebih tinggi. Tentunya akan turut menentukan pengelolaan tersebut.

Agaknya bagi seorang pelaku usaha, dengan memiliki website toko online sendiri tentunya ada jauh lebih banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan, seperti diantaranya adalah:

  1. Terlihat lebih profesional, mereka yang sekedar menawarkan barang-barang lewat sebuah media sosial, dengan memiliki domain website sendiri tentunya look akan berbeda. Konsumen sudah pasti akan jauh lebih percaya dengan website, karena jelas-jelas ada nama besarnya, alat yang tersedia bahkan juga kontak yang dapat dihubungi.
  2. Bisa membangun sebuah brand, saat Anda memutuskan untuk membuat nama domain sebuah website pastinya akan memiliki banyak pilihan bukan, namun lebih baik menggunakan brand dari toko saja, mengapa demikian? Semakin banyak orang yang mengaksesnya, maka akan semakin ingat mereka dengan toko Anda. Secara tidak langsung ini akan membuat brand menjadi kian dikenal oleh banyak orang.
  3. Keamanan juga jauh lebih terjamin, apakah Anda pernah memutuskan untuk bergabung dengan sebuah e-commerce atau market place, namun secara tiba-tiba di depak dari sana. Hal semacam ini nyatanya juga sangat mungkin untuk terjadi. Karena pengelola dari sebuah sistem tersebut sangat banyak. Anda tidak tau apa yang akan dilakukan kepada beberapa pelaku bisnis online di dalamnya. Namun dengan memiliki sebuah website sendiri, maka ada jaminan keamanan.
  4. Bisa dikontrol sepenuhnya, mulai dari bagaimana cara update informasi produk terbaru, kemudian juga sistem pembayarannya, semuanya bisa dilakukan oleh Anda sendiri, tidak perlu menunggu sistem dari sebuah market place.
  5. Laporan keuangan secara otomatis akan masuk ke rekening Anda, setelah pembeli membayar, tidak perlu menunggu konfirmasi dari pihak lainnya.

Dengan itulah maka banyak orang yang kemudian memutuskan untuk menjalankan usaha online berbekal dari website toko online sendiri, meskipun juga ada biaya yang harus dikeluarkan untuk mengelolanya.

 

Be the first to comment on "5 Nilai Lebih Memiliki Website Toko Online Sendiri dalam Membangun Bisnis"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*