7 Tips Sukses Berbisnis Online

7 Tips Sukses Berbisnis Online— bisnis online adalah peluang usaha yang belakangan ini banyak diminati oleh berbagai kalangan. Hanya bermodalkan internet dan gadget saja, anda sudah bisa meraup keuntungan dari sana. Bisnis ini memang gampang-gampang susah. Gampang kalau memang tahu apa yang harus dilakukan. Dan susah kalau tidak tahu tips nya. Kalau anda sudah menguasai seluk beluk dunia bisnis online, maka keuntungan akan cepat anda raih. Berikut 7 tips bisnis online yang baik yang bisa anda terapkan pada bisnis online anda.

  • Lakukan survey

Sebelum terjun, baiknya melakukan riset. Survey pasar itu perlu, guna melihat seberapa besar kemungkinan barang dagangan anda dapat diterima oleh konsumen. Kuncinya adalah jeli melihat produk tersebut dibutuhkan bukan dipaksakan.

  • Produk Knowledge

Pahamai produk yang anda jual. Memiliki pengetahuan pada produk yang anda jual, sangatlah penting. Akan ada situasi ketika anda ditanya oleh calon pembeli, anda tidak bisa menjelaskannya. Hal ini tentu akan menjadi kerugian untuk anda. Jangan sampai hal itu terjadi. Tipsnya adalah cari produk yang anda pahami. Jangan sekali-kali menjual produk yang tidak anda kuasai produk knowledgenya. Bila anda seorang skateboarder, setidaknya juallah produk-produk yang berhubungan dengan passion anda. Seperti papan skate beserta kelangkapannya, sepatu skate, kaos, tools dn lain sebagaianya. Semakin anda banyak tahu tentang produk-produk yang akan anda jual, semakin kuat juga bisnis anda.

  • Bangun link

Dalam membangun bisnis online, jaringan atau link meruakan aset yang berharga. Membangun maupun memperluas jaringan membuuhkan kerja keras. Pelajari bagaimana cara berinteraksi dengan baik kepada konsumen, kepada pelanggan, kepada mitra kerja, kepada orang-orang yang berkontribusi dalam bisnis anda. Bahkan yang sekedar mampir di blog atau web anda. Itu semua penting. Apa yang kamu tanam, adalah apa yang akan kamu petik kemudian hari.

  • Fast Response

Jadilah penjual yang mempunyai respon cepat dalam menghadapi pembeli via handphone anda. Jangan biarkan pembeli anda kelamaan menunggu balasan dari anda. Minat calon pembeli terhadap produk yang akan dibelinya akan menurun seiring semakin lamanya anda membalas pesan dia.

  • Foto Berkualitas

Gunakan foto yang berkualitas. Guna menghindari kecurigaan pembeli. Jangan sampai foto yang dipajang terlihat pecah dan buram. Anda akan rugi sendiri. Gunakanlah insting profesioanlitas anda dalam memotret. Pakai DSLR atau setidaknya kamera yang mempunyai resolusi tinggi. Tambahkan pencahayaan yang baik dengan background yang menyatu dengan produk.

  • Belajar dari pengalaman

Pepatah dulu mengatakan: pengalaman adalah guru yang terbaik. Itu benar adanya. Dari pengalaman-pengalaman yang anda dapatkan, tentunya itu menjadi tambahan ilmu yang bisa anda terapkan untuk kemajuan bisnis online anda. Belajar dari pengalaman penting untuk meminimalkan resiko kegagalan.

Semoga 7 tips bisnis online yang baik di atas bisa membantu kelancaran bisnis Anda. Selamat mempraktikkan.

Be the first to comment on "7 Tips Sukses Berbisnis Online"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*