8 Ide Usaha Ringan yang Cocok untuk Pemula

Bagi pemula, ada saja kendala yang biasanya dialami sebelum memulai usaha. Dari modal kecil hingga tidak tahu harus memulai usaha apa. Berikut ini 9 ide usaha ringan yang cocok untuk pemula.

Pulsa

Selama komunikasi dengan ponsel masih dilakukan orang, maka bisnis satu ini masih akan terus punya masa depan. Anda tidak butuh banyak modal untuk melakukan bisnis satu ini. Anda juga tidak butuh tempat khusus untuk melakukannya. Dan bahkan, siapa saja bisa melakukan bisnis satu ini meski tanpa harus berhadapan langsung dengan konsumen.

Kuliner

Suka memasak atau membuat kue? Bisnis satu ini pilihan yang tepat. Anda bisa membuat produk tertentu lalu menjualnya, baik secara langsung maupun online. Memang, bisnis satu ini butuh modal, baik untuk bahan baku, tempat hingga distribusinya. Tetapi, bisnis satu ini terbilang menjanjikan karena kebutuhan manusia akan makanan akan terus ada.

Laundry

Di masa orang sibuk dengan aktivitas sehingga tidak sempat mencuci pakaian, maka bisnis ini jadi ladang bagus. Jasa pencucian pakaian ini biasanya banyak menjamur di daerah tempat tinggal/ kos mahasiswa dan karyawan.

Jasa Pengetikan

Usaha satu ini dapat dilakukan bagi Anda yang punya modal minimal komputer atau laptop. Jika ingin lebih luas lagi, Anda bisa menyewa tempat di pinggir jalan dan bahkan mempekerjakan orang lain juga. Jenis bisnis saat sangat menjanjikan dilakukan di area tempat tinggal atau kos mahasiswa.

Pakaian

Membeli pakaian tidak lagi hanya dilakukan di toko saja. Peluang berjualan pakaian secara online ini juga bisa jadi peluang bisnis yang bagus. Apalagi tidak jarang, produk yang ditawarkan tidak hanya beraal dari dalam negeri saja, tetapi juga dari luar negeri.

Dropship

Bisnis satu ini bisa dibilang sangat ringan dan menguntungkan. Anda bisa mempromosikan barang milik toko atau orang lain. Kemudian pembeli membeli barang pada Anda. Anda tidak harus membeli barang dulu pada toko atau produsen. Anda tingga melakukan order barang pada toko atau produsen untuk dikirimkan pada pembeli Anda. Untung yang Anda peroleh adalah selisih harga barang dari produsen dengan harga barang yang dibeli konsumen.

Les Privat

Bagi Anda yang memiliki latar belakang pendidikan atau jurusan kuliah tertentu yang banyak dicari seperti bahasa Inggris, matematika atau fisika, maka ide usaha ini bisa jadi pilihan tepat. Tidak butuh banyak modal, karena Anda hanya datang dan memberikan jasa saja. Anda akan dibayar berdasarkan jasa yang telah Anda berikan.

Kerja Online

Ada banyak jenis pekerjaan online yang dapat Anda coba. Pekerjaan ini sendiri bisa dilakukan di mana saja dan tidak butuh waktu atau tempat khusus. Beberapa di antaranya adalah jasa SEO, menulis artikel, membuat logo, Desain, membuat website dan lain sebagainya.

Be the first to comment on "8 Ide Usaha Ringan yang Cocok untuk Pemula"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*