Bisnis Kreatif Perlengkapan Bayi

Persaingan dalam bidang binis yang semakin ketat membuat para pengusaha terus memutar otak untuk terus mengembangkan bisnisnya. Mencari keunikan, melakukan inovasi, dan menjelajahi lahan-lahan bisnis baru yang belum terlalu ramai digeluti oleh orang lain menjadi pilihan yang paling memungkinkan untuk menarik perhatian pasar. Salah satu bidang bisnis yang masih jarang digeluti oleh kebanyakan pengusaha khususnya di bidang perlengkapan alat-alat rumah tangga adalah bisnis kreatif perlengkapan bayi dan balita.

Bisnis perlengkapan bayi merupakan lahan yang cukup menjanjikan sebab permintaan pasar sangat tinggi dan bisnis di bidang ini tidak mengenal musim. Alat-alat rumah tangga yang berkaitan dengan kebutuhan bayi hingga anak-anak terus diminati. Oleh sebab itu, berbisnis di bidang ini akan menghasilkan profit yang sangat bagus, apalagi jika dibarengi dengan melakukan berbagai inovasi dan keunikan sehingga produk perlengkapan bayi yang diproduksi berbeda dengan produk-produk yang dibuat oleh perusahaan lainnya.

Baca Juga : Bisnis Kreatif di Bidang Penulisan

Salah satu perlengkapan bayi yang dapat diproduksi dengan model yang unik adalah membuat tempat tidur bayi portable, yaitu tempat tidur bayi yang bisa di bawa ke mana saja. Tempat tidur ini umumnya berukuran mini sebesar ransel atau koper. Bayi ketika tidur umumnya tidak banyak bergerak, sehingga tempat tidur mini tetap dapat membuat bayi tidur dengan nyaman, dengan catatan, busa yang dijadikan bahan sebagai tempat tidur bayi tersebut benar-benar lembut dan nyaman.

Inovasi membuat perlengkapan tidur untuk bayi bukan hanya berupa tempat tidur portable, melainkan juga termasuk bantal dan alas tidur. Untuk bantal, membuat inovasi dalam hal tampilan dapat dijadikan salah satu lahan bisnis yang menjanjikan. Sementara untuk alas tidur, diperlukan inovasi dan kreatifitas dalam pemilihan bahan. Selama ini, tidak sedikit orang tua yang merasa khawatir bayinya akan mengompol di kasur, kalaupun ada alas seperti karpet khusus untuk bayi, karpet tidur tesebut biasanya tetap bisa tembus jika bayi mengompol. Memproduksi alas tidur bayi yang anti tmbus namun berbahan lembut akan sangat menjanjikan untuk dicoba.

Selain perlengkapan tidur bayi, bisnis kreatif di bidang ini yang bisa dibidik adalah mainan untuk bayi. Berbeda dengan dulu, mainan bayi saat ini lebih beragam, dan biasanya dibuat untuk merangsang aktifitas motorik maupun sensorik anak. Contohnya adalah play dough atau pasir sensorik yang aman dimainkan untuk bayi serta balita. Mainan-mainan ini begitu banyak peminatnya, apalagi para orangtua yang mulai sadar untuk menstimulasi perkembangan anak sejak dini. Bisnis kreatif ini memiliki pangsa pasar yang jelas, sehingga pemasarannya pun akan bisa menyasar konsumen lebih khusus.

Itulah beberapa jenis bisnis kreatif di bidang perlengkapan bayi dan balita. Hal utama yang harus dipertimbangkan ketika memproduksi perlengkapan bayi adalah segi keamanan dan kenyamanan. Jangan sampai inovasi yang dilakukan malah membahayakan bayi dan malah mengganggu kenyamanan bayi.

Be the first to comment on "Bisnis Kreatif Perlengkapan Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*