Bisnis Kreatif yang Sedang Ngetrend, yang bIsa Anda Coba

Pada zaman ini, untuk menjalankan sebuah bisnis kita tak hanya membutuhkan modal yang besar. Karena, banyak pula orang memiliki banyak modal, tetapi selalu gagal dalam usaha. Kunci utama kesuksesan dalam era ini adalah kreatifitas. Karena kreativitas akan membuat bisnis anda terus bergeliat. Maka jangan heran jika akhir-akhir ini banyak menjamur berbagai macam bisnis kreatif. Berbagai macam jenis kreatif menjamur di mana mana dengan berbagai macam cirikkhasnya. Bisnis mereka adalah bisnis adu kreativitas. Produk siapa yang paling kreatif, maka itulah produk yang paling unggul. Namun, jika anda belum memiliki banyak ide, sebetulnya anda juga sudah bisa menjajal bisnis kreatif yang sudah ada. Berikut adalah beberapa jenis bisnis kreatif yang bisa anda jajal jika anda ingin memulai bisnis.

  • Celengan Motif Unik

Bisnis kreatif yang satu ini adalah bisnis yang sederhana saja. Anda hanya perlu membuat celengan dari bahan sederhana berupa toples yang terbuat dari seng. Bedanya, ada seidikit sentuhan kreatifitas pada produk ini. Anda perlu membuat celengan ini dengan motif yang semeriah mungkin. Bisa dengan cara membubuhkan liksan dan gambar-gambar unik. Bisa juga dengan membalutnya dengan kain perca yang unik.

  • Sepatu Lukis

Bisnis selanjutnya juga tak kalah jauh kreatif. Yaitu bisnis sepatu lukis. Hal pertama dan utama yang harus anda miliki adalah kemampuan seni lukis. Jika memang anda tak mahir mungkin anda bisa mulai belajar atau mencari orang yang mampu membuat lukisan yang bagus. Biasanya bisnis sepatu lukis ini menjadi laris kareena sistemnya adalah custom atau sesuai dengan permintaan konsumen. Cara ini jauh lebih mampu menarik konsumen karena konsumen akan muda luluh dengan lukisan yang menarik sesuai hatinya.

Baca Juga: Peluang Usaha Kreatif Untuk Pelajar Dan Mahasiswa

  • Wadah Handphone Rajut

Satu jenis bisnis kreatif lagi yang bisa anda jajal adalah bisnis kreatif wadah handphone rajut. Anda bisa membuat wadah handphone dengan bahan rajutan yang sungguh sangat bisa anda pelajari. Anda bisa membuatnya dengan cara merajutnya. Dan tentu saja anda bisa membubuhkan beberapa inovasi pada bentuknya. Atau bahkan menambahinya dengan hiasan kain perca.

  • Bross

Bross adalah bisnis kreatif yang mudah sekali untuk dicoba karena tak membutuhkan modal yang besar. Cukup dengan bekal kain perca dan cemiti anda sudah bisa memulai bisnis kreatif ini. Anda bisa juga memasarkannya secara online. Bisnis ini sedang bergeliat karena bross dengan motif unik sedang diburu oleh para perempuan untuk hiasan pada bajunya dan kerudungnya.

Itulah tadi beberapa jenis bisnis kreatif yang mungkin bisa anda jajal. Anda kini tahu bahwa bisnis kreatif memang mudah dilakukan. Hanya saja setidaknya anda perlu memulainya dengan semangat kreatifitas. Selamat mencoba!

Be the first to comment on "Bisnis Kreatif yang Sedang Ngetrend, yang bIsa Anda Coba"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*