Bisnis UKM Kuliner Paling Menjanjikan

Menjalani bisnis memang tak serta merta langsung menjadi sebuah bisnis yang besar, akan tetapi bisa pula dimulai dengan mendirikan bisnis UKM yang tentunya memiliki peluang yang besar apabila dilakukan dengan serius. Bahkan, tak jarang, Usaha Kecil dan Menengah ini bisa berkembang menjadi bisnis yang besar dan mendatangkan keuntungan yang besar pula, dan berikut ini adalah beberapa UKM kuliner yang paling menjanjikan keuntungan besar:

  1. UKM Makanan Cemilan

Masyarakat tentunya tak hanya membutuhkan makanan pokok saja, akan tetapi juga butuh makanan cemilan untuk menemani waktu santai. Oleh karena itu, membuka bisnis UKM berupa makanan cemilan tentunya sangatlah menjanjikan, apalagi makanan ini tidak membutuhkan modal besar dan pemasarannya juga terbilang mudah dikarenakan masyarakat, khususnya di Indonesia suka membeli jajanan, baik itu untuk diri sendiri, atau untuk oleh-oleh.

Pemasaran makanan cemilan ini tak hanya bisa lewat distributor, akan tetapi juga bisa dengan menitipkannya di warung atau toko untuk mengenalkan produk. Bagi yang tinggal di kawasan wisata, maka produk makanan cemilan ini bisa dititipkan di pusat penjualan oleh-oleh.

  1. UKM Warung Tenda

Ketika bepergian, di sepanjang jalan, biasanya banyak warung tenda yang menjual beragam jenis makanan. Biasanya baru buka saat sore hingga malam. Peminat makanan warung tenda ini bukan hanya masyarakat kalangan menengah bawah saja, akan tetapi kalangan atas yang bermobil mewah juga banyak yang makan di warung tenda, dan tentu saja yang harus diutamakan adalah kelezatan dan kebersihan makanannya.

  1. UKM Katering Rumahan.

Apabila mempunyai keahlian memasang berbagai macam varian masakan, maka bisa membuka katering rumahan dalam skala kecil dan menengah, bisa katering untung arisan, reunian, dan semacamnya. Apabila sudah memiliki karyawan, bisa naik ke tingkat lebih atas dengan membuka katering untuk acara resepsi pernikahan dan event-event besar lainnya.

  1. UKM Produk Minuman.

Bicara kuliner, tak hanya tentang makanan saja, akan tetapi juga tentang minuman. Ada banyak jenis gerai minuman yang tersebar di jalan-jalan dengan menjual beragam minuman dengan nama dan rasa yang beragam pula. Untuk UKM minuman ini biasanya dilaksanakan secara waralaba, misalnya seperti es cokelat, cincau, jus, es pisang ijo dan lain sebagainya.

  1. UKM Kuliner Unik

Apabila ingin membuka usaha kuliner yang bisa menarik perhatian, salah satunya adalah dengan membuka UKM Kuliner dengan menu-menu yang unik. Selain bisa menarik perhatian, apabila makanannya enak, tentunya akan menjadi pembicaraan banyak orang. Dan akhirnya bisa menambah pelanggan. Misalnya di Surabaya ada Mie Rampok Surabaya yang terkenal dengan rasa yang pedas, selain itu gerainya juga dibuat mirip dengan penjara. Ada pula Nasi Goreng Jangkrik yang mana menjual nasi goreng dengan porsi besar dan memiliki rasa yang pedas.

Itulah beragam jenis bisnis UKM kuliner yang bisa menjadi referensi untuk membuka usaha di bidang kuliner agar laris manis dan mendatangkan banyak keuntungan.

Be the first to comment on "Bisnis UKM Kuliner Paling Menjanjikan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*