Cara Bisnis Gratis dengan Dropshipper

Ingin berbisnis tapi tak memiliki modal? Tak perlu khawatir, karena saat ini ada bisnis gratis yang bisa dijalani, termasuk oleh para pemula. Bagaimana caranya? Jawabannya adalah dengan menjadi reseller dropshipper.

Untuk menjadi dropshipper, tidak dibutuhkan modal sama sekali, karena pebisnis tidak perlu menyetok barang atau membeli produk terlebih dulu seperti halnya reseller. Kenapa dropshipper tidak perlu menyetok barang? Hal ini karena memang untuk pengiriman barang yang dijual dikirim langsung oleh supplier, namun untuk nama pengirim tetap menggunakan nama dropshipper. Dropshipper tinggal memajang gambar-gambar produk tanpa harus menyetok barang terlebih dahulu. Ada banyak keuntungan menjadi dropshipper dalam menjalani bisnis gratis ini, yaitu sebagai berikut:

Tanpa Modal

Dengan menjadi dropshipper maka tak memerlukan modal untuk membeli barang atau menyetok barang dari supplier, hal ini karena barang-barang yang dibeli pembeli akan dikirim langsung oleh supplier atau produsen. Dropshipper hanya perlu mengirim uang pembelian kepada supplier atau produsen yang sebelumnya sudah dikurangi selisih keuntungan. Tak perlu khawatir untuk nama pengirim, karena nama pengirim akan tetap ditulis toko online atau nama dropshipper sehingga seolah-olah yang mengirim adalah toko online miliki dropshipper.  

Tak Perlu Stock Barang

Khawatir barang yang sudah distok tidak laku? Apabila menjadi dropshipper tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, karena dropshipper tidak perlu menyetok barang, sehingga tak perlu khawatir atau galau ada barang yang deadstock atau tidak laku.

Baca Juga:Ragam Bisnis Internet Tanpa Modal

Fokus Pemasaran

Menjadi dropshipper tak perlu memikirkan restock dan sebagainya, yang perlu dipikirkan adalah fokus kepada pemasaran produk. Bagaimana agar barang yang dipasarkan bisa laku dan dibeli oleh banyak orang.

Ganti atau Tambah Supllier

Dropshipper pun bisa memiliki lebih dari satu supplier atau mengganti supplier sewaktu-waktu apabila memang dirasa tidak cocok. Karena tidak perlu mengeluarkan dana untuk membeli stok barang, maka dropshipper lebih leluasa untuk mengganti supplier dan mencari dengan yang baru.

Menjalani bisnis sebagai dropshipper, ada tahapan yang harus dijalani, yaitu sebagai berikut:

  • Dropshipper mencari dan bekerjasama dengan supplier atau produsen yang memberikan layanan dropship.
  • Dropshipper memasarkan produk lewat foto-foto produk yang didapatkan dari supplier atau produsen. Cara pemasarannya bisa dilakukan lewat toko online atau media sosial dengan harga jual yang sudah ditambah dengan keuntungan dropshipper.
  • Apabila ada konsumen yang tertarik dan ingin membeli, konsumen transfer ke dropshipper sesuai harga yang tercantum di toko online serta memberikan alamat pengiriman.
  • Dropshipper mentransfer uang penjualan pada supplier serta memberikan alamat pengiriman dan alamat dropshipper yang akan dipakai sebagai alamat si pengirim.
  • Supplier menerima uang hasil penjualan dan mengirimkan barang ke konsumen atas nama dropshipper.

Itulah keuntungan dan tahapan menjalani bisnis gratis sebagai dropshipper, tak perlu modal, namun tetap diperlukan kepercayaan yang tinggi dalam menjalani bisnis ini. Maka sebisa mungkin sebelum menjadi dropshipper, terlebih dahulu harus mencari supplier atau produsen yang terpercaya.  

Be the first to comment on "Cara Bisnis Gratis dengan Dropshipper"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*