Ide Bisnis Kreatif Modal Kecil Untung Besar

Bisnis dengan modal kecil berarti usaha yang membutuhkan dana dengan nilai kecil untuk menjalankan bisnis tersebut. Besar nilai dana tersebut relatif untuk masing-masing orang. Bagi Anda yang berniat melakukan bisnis, berikut ini ide bisnis kreatif modal kecil untuk besar yang layak dicoba.

Bisnis Pulsa

Bisnis satu ini memang memiliki banyak peminat. Selain karena modal yang dibutuhkan relatif kecil, Anda juga tidak perlu memiliki tempat khusus untuk melakukan usaha. Anda hanya perlu mempersiapkan ponsel yang akan digunakan untuk usaha.

Untuk memulai bisnis ini Anda hanya perlu mendaftarkan diri pada agen pulsa dan membeli seumlah deposit. Deposit inilah yang nantinya Anda jual dalam bentuk pulsa. Keuntungan Anda adalah selisih harga yang diberikan agen dengan harga yang Anda tawarkan pada konsumen.

Dropship

Usaha ini juga dapat dianggap bisnis tanpa modal. Anda nyaris tidak memerlukan biaya untuk memulainya. Sebenarnya, bisnis ini hampir sama dengan reseller, atau menjual kembali. Tetapi pada dropship, Anda tidak perlu membeli barang terlebih dahulu pada toko atau produsen. Jadi, Anda berperan sebagai penghubung antara pembeli dengan pemilik barang.

Baca Juga: Ragam Bisnis Murah yang Menguntungkan

Sebagai dropshipper, Anda bertugas mencari pembeli. Apabila calon pembeli setuju dengan penawaran Anda, maka pembeli dapat menyerahkan uang sesuai harga yang anda tawarkan. Kemudian anda menghubungi penjual dengan memberi tahu adanya transaksi dan menyerahkan uang sebesar harga yang anda dapatkan dari pemilik barang. Dan pemilik barang segera mempersiapkan barang untuk dikirim langsung kepada pemilik barang. Sebagai dropshipper, Anda mendapatkan keuntungan dari selisih harga barang antara pembeli dan pemilik barnag.

Menjual Ebook

Ebook merupakan electronic book atau buku elektronik, yakni buku dengan format elektronik, yang umumnya berupa pdf fle, MS Word, PowerPoint dll. Anda dapat membuat barang file dalam bentuk ebook lalu menjualnya secara online. Tidak ada modal khusus untuk melakukan bisnis ini. Karena yang anda butuhkan adalah tenaga, pikiran dan keterampilan Anda mengolah file menjadi bentu ebook untuk dapat dijual.

Affiliasi

Affiliasi hampir mirip dengan reseller atau dropshipper, yakni menjadi penghubung antara pembeli dengan pemilik barang. Tetapi, affiliasi umumnya melakukan usahanya secara online karena memiliki situs, blog, atau akun media sosial untuk menjual dagangan mereka. Karena bersifat sebagai perantara, maka modal yang diperlukan untuk melakukan bisnis ini relatif sangat kecil. Siapa saja dapat melakukannya di mana saja asalkan terhubung dengan internet.

Demikian tadi beberapa ide bisnis kreatif modal kecil dengan untung besar yang dapat Anda coba. Setiap bisnis tentu ada kelebihan dan kekurangan serta resiko masing-masing. Jadi, pintar-pintarlah memilih jenis bisnis yang paling sesuai dengan diri Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Be the first to comment on "Ide Bisnis Kreatif Modal Kecil Untung Besar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*