Ide usaha di tengah persaingan bisnis global

Di tengah persaingan global yang kian mencekik ini kita perlu menemukan ide usaha agar dapat tetap bersaing dengan para pelaku bisnis dari luar negeri. Jangan samapi kita menjadi tamu di dalam negeri karena kalah bersaing dengan para pebisnis dari luar negeri. Kita harus mampu menjadi tuan rumah di negeri kita sendiri, maka dari itu kita membutuhan ide usaha yang dpat bersaing dalam kancah bisnis baik di dalam negeri maupun di luar negeri apalagi di zaman yang sudah memasuki era perdagangan bebas ini.

Di era perdagangan bebas ini tentu saja tantangan kita semakin bertambah karena pemain dari luar negeri di beri ruang yang labih dalam menjalankan bisnisnya di negara kita ini, jika kita mawas diri tentu saja kita bukan tidak mungkin bisa tersaingi atau bahkan parahnya di jajah lagi oleh pemain asing bisnis. Salah satucara agar kita dapat bersaing adalah dengan ide usaha yang dapat bersaing dan menjual untuk diadu dengan pihak asing. Pemerintah juga harus bergerak untuk membantu rakyat agar dapat bersaing di tengah era perdagangan bebas ini karena pemerintah bertanggung jawab kepada rakyatnya. Salah satu cara yang dapa dilakukan pemerintah adalah dengn banyak membuat seminar tentang ide usaha apa saja yang mampu ersaing di tengah pasar bebas dan tentu saja seminar tersebut hars diadakan merata di seluruh indonesia dan yang terpeng adalah gratis dan mendatangkan para ahlinya. Selain dari seminar ide usaha juga dapat datang jika kita banyajk membaaca buku yang tentu saja dapat menambah banyak pengetahuan kita yang berimbas pada munculnya ide usaha yang baru dan mampu bersaing di pasar lokal atau luar negeri.

Ide usaha ini harus segera kita pikirkan dari sekarang sebelum terlambat. Jangan samapi ide usaha ini terlebih dahulu diambil oleh bangsa luar seperti kebudayaan kita yang banyak di klaim oleh bangsa luar. Hal ini tentu saja sangat merygikan bagi bangsa kita. Pemerintah dalam hal ini harus bertindak cepat dan tegas guna mengahsilkan kondisi dimana rakyat dapat mengahsilkan ide usaha yang bagus juga di beri kemudhan dalam merealisasikan ide usaha tersebut. Jangan sampai perizinan yang di keluarkan oleh pemerintah justru malah menjadi faktor pengahambat rakyat dalam merealisasikan ide usaha mereka. Sudah banyak contoh kasus yang terjadi justru perizinan dari pemerintah lah yang menjadi pengahambat realisasi dari ide usaha yang bags yang menjadikan para pemilik ide usaha tersebut lari ke luar negeri dan ide usaha tersebut di kalim oleh negara lain karena mereka memberikan perizinan yang mudah dan juga mereka berani memberikan modal yang cukup besar. Hal tersebut jangan sampai terjadi lagi karena sangat merugikan negara.

Be the first to comment on "Ide usaha di tengah persaingan bisnis global"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*