Ide Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

Tidak bekerja di luar rumah, bukan berarti wanita tidak bisa memiliki penghasilan sendiri. Memiliki pekerjaan sekaligus masih bisa mengurus rumah dan anak, saat ini juga sudah bisa dilakukan dengan mudah. Ada banyak jenis bisnis yang bisa dilakukan oleh seorang wanita yang merupakan ibu rumah tangga. Berikut ini beberapa ide usaha rumahan untuk ibu rumah tangga.

Produk Kosmetik

Wanita dan kosmetik adalah dua hal yang tidak terpisahkan. Selain digunakan sendiri, ibu rumah tangga juga bisa menjual produk kosmetik untuk mendapatkan uang. Anda bisa memilih menjadi penjual saja, dropshipper atau bahkan bisnis kosmetik dengan cara MLM. Pikirkan mana yang lebih menguntungkan serta lebih cocok untuk Anda lakukan.

Makanan

Bagi Anda ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan memasak atau membuat kue, hal ini bisa jadi peluang usaha Anda. Anda bisa membuat makanan pokok ataupun kue-kue. Jenis makanan ini bisa merupakan pesanan. Tetapi bisa juga dipasarkan di internet atau lewat jejaring sosial.

Kerajinan Tangan

Ide usaha satu ini juga cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga. Hobby membuat kerajinan tangan bisa berubah mendatangkan uang jika dilakukan dengan cara yang tepat. Bisnis kerajinan tangan sangat potensial bila lokasi Anda berada di daerah wisata, dimana ada turis lokal ataupun mancanegara yang selalu datang ke sana. Nilai jual yang tinggi akan dengan mudah didapat untuk produk yang unik. Anda bisa menjualnya secara langsung ataupun melalui internet.

Jual Beli Saham

Anda, ibu rumah tangga juga bisa memilih jenis bisnis satu ini, jual beli saham atau reksa dana. Bisnis ini memang dapat menghasilkan uang dalam waktu relatif singkat. Selain itu, waktunya pun fleksibel. Tetapi, jika Anda benar-benar ingin terjun pada bisnis ini, Anda harus punya pengetahuan yang cukup dan keterampilan yang baik dalam berbisnis saham.

Perancang Pakaian

Suka memasang-masangkan pakaian atau bahkan merancang busana? Anda bisa menjadikan hobby ini menjadi bisnis yang menguntungkan. Buat rancangan yang bagus, lalu pasang di website, blog atau media sosial. Orang yang tertarik pada rancangan Anda bisa memesan pakaian pada Anda nantinya.

Desainer atau Dekorator Interior

Bagi Anda yang memiliki keterampilan desainer interior, ini juga bisa jadi peluang bisnis yang bagus. Anda bisa menjadi konsultan sekaligus desainer yang dibutuhkan oleh orang-orang untuk membantu mereka menata atau mendekorasi rumah mereka.

Demikian tadi beberapa ide usaha rumahan yang dapat dengan mudah dilakukan oleh ibu rumah tangga. Menjadi ibu rumah tangga tidak melulu hanya berkutat dengan aktivitas rumah tangga saja. Karena ternyata ada banyak ide bisnis yang bisa Anda lakukan dan tentu mendatangkan keuntungan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Be the first to comment on "Ide Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*