Ide Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil

Sekarang banyak para pekerja atau karyawan kantor yang mencari tambahan penghasilan dengan menjalankan usaha sampingan. Ada banyak ide usaha yang cocok dijalankan oleh para karyawan dengan modal kecil dan tidak mengganggu pekerjaan. Lebih jelasnya simak beberapa jenis bisnis yang tepat, namun sebelumnya ketahui syarat bisnis yang cocok untuk karyawan.

Syarat Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

Memilih ide usaha untuk karyawan bisa dibilang susah-susah mudah karena apabila salah memilih malah membuat pekerjaan dan bisnis berantakan. Berikut ini beberapa syarat yang harus dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih jenis usaha yang akan dijalankan oleh karyawan.

  1. Mudah dikelola
  2. Modalnya kecil
  3. Tidak menyita waktu
  4. Memberikan keuntungan

Jenis-Jenis Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

Setelah mengetahui dan memahami syarat menjalankan bisnis untuk para karyawan, berikut ini beberapa jenis usaha yang bisa Anda jadikan pilihan.

  • Jualan Pulsa

Usaha sampingan ini bisa sangat mudah dijalankan, selain itu modalnya bisa disesuaikan dengan budget. Hanya dengan smartphone yang Anda miliki, Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini. Anda bisa menawarkan pulsa kepada teman-teman kantor dan teman-teman lainnya.

Baca Juga: 8 Ide Usaha Ringan yang Cocok untuk Pemula

Pembayarannya bisa melalui sms banking atau internet banking langsung ke rekening Anda. Salah satu keuntungan menjalankan bisnis sampingan ini adalah semakin banyak orang yang membutuhkan pulsa, bahkan bisa dibilang di jaman serba internet seperti sekarang ini pulsa menjadi kebutuhan pokok untuk bisa browsing, menjalankan bisnis, mencari hiburan, komunikasi dan interaksi melalui akun medsos dsb.

  • Menjual Makanan Kecil

Bisnis berikutnya yang cocok dijalankan oleh karyawan adalah menjual makanan kecil. Caranya Anda bisa langsung bawa makanan yang dijual saat bekerja. Bisnis ini cocok bagi karyawan yang memiliki hobi membuat kue. Namun jika tidak ada waktu membuat kue, solusinya bisa bekerja sama dengan produsen kue. Selain jualan dengan cara offline, Anda bisa menjualnya secara online dengan memanfaatkan akun media sosial milik Anda.

  • Menjadi Dropshiper

Bisnis internet yang satu ini menjadi pilihan tepat untuk Anda yang tidak memiliki modal dan tidak ingin ribet mengurus packaging dan pengiriman barang. Menjadi dropsipher adalah menjual barang yang barangnya tidak Anda miliki, artinya Anda hanya mempublikasikan barang yang dijual namun terkesan Anda-lah penjual/ memiliki barang tersebut. Nah, jika ada penjualan, Anda tinggal memberi tahu kepada supplier dan Anda tidak perlu repot mengemas dan mengirim barang ke pembeli, karena kedua hal tersebut sudah dilakukan oleh pihak supplier.

Dengan demikian ide usaha ini cocok untuk para karyawan karena tidak akan mengganggu pekerjaan Anda di kantor. Barang yang dikirim ke pembeli atas nama Anda, jadi tidak perlu khawatir mengenai kredibilitas atau kehilangan konsumen. Jadi pastikan pihak supplier yang Anda pilih memiliki reputasi yang baik.

Be the first to comment on "Ide Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*