Ide Usaha Sampingan untuk Karyawan

Para karyawan biasanya mendapatkan gaji tetap tiap bulannya, akan tetapi tak sedikit dari mereka yang masih merasa kurang dengan gaji yang didapatkan sehingga ingin mencari pendapatan tambahan lewat wirausaha namun tanpa mengganggu pekerjaan di kantor. Dan berikut ini adalah beberapa ide usaha sampingan yang bisa dijalankan oleh karyawan kantoran:

  1. Usaha Resale

Ide usaha dengan menjual barang atau menjadi reseller adalah salah satu bisnis sampingan yang menguntungkan. Para karyawan bisa membawa barang dagangan berupa pakaian, aksesoris, kosmetik, makanan ringan ke kantor kemudian menawarkannya pada rekan-rekan yang ada di kantor ketika istirahat. Usaha sampingan ini terbilang cocok untuk para karyawan karena tidak memakan waktu kerja dan bisa dilakukan saat waktu istirahat di kantor. Meski begitu, untuk memaksimalkan keuntungan, karyawan tetap harus bisa menawarkan atau menjual barang selain di kantor dengan memanfaatkan media sosial ketika sudah berada di rumah.

  1. MLM

Usaha MLM memang mirip usaha dagang lainnya dimana harus menjual barang, akan tetapi bedanya di sini adalah untuk mendapatkan keuntungan ekstra mereka yang ikut MLM harus bisa mengajak orang lain untuk ikut serta dalam MLM. Usaha ini terbilang populer dilakukan oleh para karyawan kantoran, akan tetapi tetap perlu diwaspadai juga maraknya penipuan dalam sebuah jaringan MLM. Oleh karena itu, apabila ingin bergabung dalam sebuah MLM, sebaiknya pilih yang memang memiliki reputasi baik.

  1. Mengelola Situs/Blog

Banyak karyawan yang suka menulis di blog pribadi ketika ada waktu senggang, blog ini bisa menjadi ladang uang ketika dimonetisasi serta didaftarkan ke Google Adsense. Jenis usaha ini memang tidak bisa mendatangkan keuntungan dalam waktu singkat, akan tetapi butuh waktu yang tidak sebentar. Tapi, apabila memang benar-benar ditekuni, usaha ini bisa sangat menguntungkan, namun tentunya harus rutin dalam menulis di blog agar banyak viewer.

Baca Juga: Ide Usaha Investasi Dengan Modal Rp 1 Juta Rupiah

  1. Investasi

Investasi adalah salah satu jenis usaha karyawan yang paling digemari karena bisa menjadi tabungan masa depan, meski begitu investasi juga memiliki resiko yang tinggi, akan tetapi, apabila sudah mendapatkan keuntungan, bisa berlipat ganda. Saat ini, ada beragam jenis investasi yang bisa menjadi pilihan, bisa berupa investasi properti, investasi emas, saham, perkebunan, dan lain sebagainya. Usaha ini juga tidak akan mengganggu aktifitas karyawan di kantor.

  1. Usaha Kuliner

Usaha kuliner juga bisa menjadi pilihan bagi para karyawan, khususnya yang memiliki hobi memasak, karena mereka melakukannya bukan sebagai sebuah pekerjaan namun sebagai hobi yang dibayar. Hasil masakan bisa dijual ke teman kantor atau dijual secara online.

Itulah beberapa ide usaha yang bisa dilakukan sebagai sampingan oleh para karyawan apabila ingin mendapatkan uang tambahan tanpa mengganggu aktifitas di kantor.

 

Be the first to comment on "Ide Usaha Sampingan untuk Karyawan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*