Ingin Jadi Pebisnis Dropship yang Sukses? Simak Caranya Berikut Ini!

Siapa orang yang tak mau mendapatkan passive income setiap harinya cuma dengan modal gadget dan rajin untuk browsing produk yang sedang laris manis di pasaran untuk dijual kembali? Yang mana istilah lainnya adalah bisnis dropship atau dropshipping. Tentu hampir semua orang menjawab mau. Namun mungkin tak banyak orang yang benar-benar konsisten menjalaninya sehingga bisa menjalani bisnis tersebut. Padahal Anda bisa jadi dropshipper sukses jika Anda mau benar-benar melakukan beberapa tips sukses di bawah ini:

  • Belajar dari pengalaman.

Untuk mulai jadi dropshipper sukses maka Anda harus perlu menggali ilmu dalam-dalam dan belajar lebih tekun, terutama dari pengalaman orang lain. Anda bisa mendapatkan ilmu sekaligus informasi baik dari blog, forum online maupun offline, buku dan sebagainya. Anda mungkin bisa juga mengikuti seminar mengenai bisnis online secara gratis. Seperti kata pepatah, pengalaman adalah guru yang terbaik maka mulailah untuk belajar dari pengalaman, baik pengalaman orang lain maupun pengalaman diri sendiri yang pernah mengalami kegagalan di masa lalu.

  • Fokus dan konsisten.

Karena bisnis dropship semacam ini biasanya membutuhkan modal sedikit atau bisa jadi tidak membutuhkan modal sama sekali, jangan pernah langsung beranggapan bahwa bisnis ini akan bisa dikerjakan dengan mudah. Hal tersebut keliru, sebab pekerjaan ini juga membutuhkan fokus, kreativitas dan juga konsistensi. Agar bisa menjadi dropshipper sukses, maka Anda juga harus memiliki komitmen jangka panjang dan totalitas dalam menjalaninya. Anda juga tidak bisa bekerja semau Anda sendiri, Andalah yang harus meluangkan waktu untuk menjalani bisnis ini.

  • Penetrasi produk.

Alih-alih memperoleh keuntungan, menjual beragam jenis produk justru akan membuat Anda jadi tidak fokus dalam hal pemasaran produk. Oleh karena itu, cobalah untuk menjual dua atau tiga jenis produk saja sebelum mulai menjual produk yang lain. Anda juga harus bisa mencari tahu barang apa saja yang memang sedang ‘hits’ di pasaran sehingga banyak peminatnya. Selain itu, coba cari lebih dari satu target dalam pasar dan gunakan dua-tiga media sosial untuk pemasaran.

  • Pelayanan prima.

Segala bisnis yang berhubungan langsung dengan konsumen tentu membutuhkan pelayanan yang prima. Sama halnya jika kita adalah terjun ke dalam bisnis dropship atau dropshipper. Pelayanan yang terbaik dan prima juga harus kita berikan pada customer. Membangun image dari suatu brand maupun toko, bukan hanya dengan menjaga kualitas produk yang disediakan, melainkan juga berasal dari bagaimana pelayanan diberikan kepada para customer, apakah sudah cukup baik untuk dikatakan mengerti keinginan customer? Selalu ingat pepatah bahwa pembeli adalah raja.

 

Be the first to comment on "Ingin Jadi Pebisnis Dropship yang Sukses? Simak Caranya Berikut Ini!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*