Ini Dia 4 Macam Bisnis Waralaba yang Paling Menguntungkan Dijalankan di Indonesia

Ini Dia 4 Macam Bisnis Waralaba yang Paling Menguntungkan Dijalankan di Indonesia

Banyak orang yang ingin hidup nyaman dengan cara menjalankan sebuah bisnis, memang pada dasarnya bisnis ini adalah pilihan terbaik bagi mereka yang tidak senang bekerja di bawah aturan oleh orang lain. Membuka usaha sendiri juga memberikan banyak sekali peruntungan, salah satunya adalah jika dilihat dari segi keuangan, jika sukses maka nilai yang didapatkan bisa jadi jauh lebih besar jika dibandingkan dengan menjadi bagian dari sebuah perusahaan. namun juga tidak memungkiri jika semulia sebuah bisnis juga tidak mudah yang dibayangkan, resiko kerugiannya ada begitu juga dengan kesulitan lainnya ketika masih mulai merintis, itulah mengapa tak jarang diantaranya masyarakat yang lebih senang mencoba bisnis waralaba.

 Ini Dia 4 Macam Bisnis Waralaba yang Paling Menguntungkan Dijalankan di Indonesia

Sistem usaha berbasis franchise ini tentunya sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda, usaha dengan mengandalkan sebuah hak atau lisensi milik orang lain yang nantinya akan digunakan untuk membuka cabang di tempat yang lainnya, ada biaya dalam pembelian hak nama ini pastinya, namun sejalan dengan hal tersebut, karena sudah memiliki konsumen tetap, maka tidak bisa dipungkiri juga jika resikonya juga lebih kecil.

Lalu mungkinkah bisnis yang satu ini mengalami kerugian, sudah pasti karena apapun jenis usahanya resiko tetap ada, hanya saja karena konsumen sudah ada, maka nilai resiko jauh lebih kecil dibandingkan dengan usaha yang dimulai dari nol, ada banyak sekali bidang bisnis waralaba yang agaknya menarik untuk Anda coba, diantaranya adalah: 

  1. Rumah makan, salah satu yang paling banyak dipilih oleh masyarakat adalah waralaba untuk usaha rumah makan ini, bukan tanpa alasan karena sudah pasti untung dengan model yang tidak terlalu besar juga.
  2. Minimarket, bagi Anda yang memiliki keuangan lebih banyak, maka bisa mempertimbangkan bidang usaha yang satu ini. Ada beberapa nama besar dari minimarket yang populer dan bisa dijadikan sebagai partner waralaba. Jika melihat dari segi keuntungannya terbilang lebih tinggi.
  3. Usaha minuman kekinian, belakangan ini Anda pastinya sering kali menjumpai bidang bisnis franchise sejenis ini, biasanya cukup dengan membuka sebuah tempat jualan di pinggir jalan. Modalnya lebih sedikit dibandingkan dengan franchise yang lainnya, namun jangan salah tingkat keuntungannya terbilang cukup tinggi jika sampai laku.
  4. Laundry, waralaba jasa binatu juga cukup banyak dipilih oleh masyarakat dengan alasan peluangnya tergolong cukup banyak, apalagi jika Anda bertempat tinggal di kawasan perumahan atau kawasan pendidikan yang padat akan penduduk.

Bisa menyesuaikan dengan keuangan terlebih dahulu, meskipun terbilang cukup menguntungkan, namun tidak bisa dipungkiri jika resikonya juga ada, jadi pastikan memilih partner yang tepat untuk bisnis waralaba Anda tersebut. Jangan asal harga murah saja.

Be the first to comment on "Ini Dia 4 Macam Bisnis Waralaba yang Paling Menguntungkan Dijalankan di Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*