Ini Dia Alasan Mengapa Bisnis Travel Masih Cukup Menguntungkan

Salah satu bisnis yang bergerak di bidang transportasi jasa adalah bisnis travel agent atau menjadi agen travel yang memberikan pelayanan berupa jasa penyediaan moda transportasi baik transportasi darat, laut maupun udara. Dan di antara ketiga jenis moda transportasi tersebut, yang saat ini tengah sangat diminati adalah tiket pesawat dan kereta api. Perbaikan dan pembaharuan yang terus dilakukan pada kedua sektor moda transportasi tersebut membuat semakin banyak orang tertarik untuk menggunakannya, hal ini tentu membawa keuntungan tersendiri bagi para pelaku bisnis agen travel.

  • Bisnis agen travel adalah bisnis yang mudah.

Alasan mengapa masih banyak agen travel yang buka hingga saat ini di tengah majunya perkembangan situs reservasi online adalah karena bisnis ini masih sangat mudah untuk dirintis dan dijalankan, bahkan meski sekarang sudah jamannya reservasi online, akan tetapi bagi beberapa orang yang tidak mengerti cara reservasi online atau memang karena agar lebih yakin dengan ada/tidaknya tiket, banyak orang yang masih senang mendatangi agen travel konvensional. Setidaknya, peluang untung masih bisa dicari.

  • Bisnis agen travel bisa dijalankan siapa saja.

Sebenarnya Anda sudah tak perlu lagi membuka kantor untuk menerima pesanan pembelian tiket moda transportasi, sebab Anda bisa melakukannya sendiri secara independen, tanpa perlu keberadaan kantor bahkan meja dan komputer, sebab Anda bisa mendaftar menjadi salah satu peserta bisnis travel agent online yang mana semua reservasi sarana transportasi bisa dilakukan secara online melalui aplikasi mobile. Sedari dulu pun, bisnis agen travel semacam ini dapat dijalankan pada beberapa sektor usaha lain seperti hotel, toko oleh-oleh, warnet, hingga counter pulsa.

  • Selalu banjir konsumen.

Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, pengguna moda transportasi umum kian hari kian meningkat jumlahnya seiring dengan meningkatnya mobilitas dan gaya hidup masa kini, dimana traveling menjadi bagian dari pemenuhan gaya hidup. Selain itu saat ini loket-loket pemesanan tiket jarak jauh pada stasiun sudah mulai sepi, begitu juga bandara yang notabene loket pemesanannya sudah ditutup beberapa waktu yang lalu. Sehingga hal ini mendorong orang untuk berbondong-bondong memesan tiket transportasi dari jauh-jauh hari.

  • Bisnis agen travel kaya inovasi.

Jika dilihat secara sekilas dari sudut pandang orang awam, bisnis travel agent memang terkesan monoton. Padahal justru sebaliknya, sebab peluang usaha dalam bisnis ini cukup besar karena banyak inovasi yang bisa diterapkan di dalamnya, semisal menjalin kerjasama dengan bank atau merchant-merchant untuk mengadakan beragam promo, Anda bisa juga memberikan pelayanan berupa paket akomodasi, tiket gabungan dan sebagainya, sehingga konsumen yang gemar traveling atau melakukan perjalanan sangat terbantu dengan hal tersebut.

 

 

 

Be the first to comment on "Ini Dia Alasan Mengapa Bisnis Travel Masih Cukup Menguntungkan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*