Inilah Tips Aman Belanja Online

Mari kita hadapi era dunia digital dengan gegap gempita. Banyak alasan di dunia ini untuk masyarakat belanja online. Penawaran-penawaran yang ada di ritel toko online kadang menggiurkan. Belanja aman. Pengiriman cepat. Bahkan hasil yang cukup mudah, dengan hak bisa mengembalikan barang apabila barang tersebut tidak sesuai dengan yang Ada. Belanja belum pernah semudah ini ini membuat kenyamanan bagi konsumen. Nah di samping nyaman, dan cepat saat berbelanja lewat online. Ada beberapa faktor penting yang harus Anda perhatikan yakni keamanan Anda saat berbelanja secara online. Banyak orang-orang di luar sana, yang tak menutup kemungkinan bisa mengganggu kenyamanan Anda saat berbelanja, yakni dengan penipuan atau kejahatan.

Untuk itu ada beberapa tips aman belanja online yang harus Anda perhatikan. Simak ulasannya sebagai berikut:

  1. Gunakan Website Familiar

Mulailah berbelanja dari situs online terpercaya daripada berbelanja dengan mesin pencari. Hasil pencarian dapat dicurangi untuk menyesatkan Anda, terutama ketika Anda melewati beberapa halaman pertama dari link. Maka dari itu, lebih baik Anda berkunjung dan membeli barang dari website yang sudah familiar.

  1. Pastikan Situsnya

Ada beberapa langkah pembeli online dapat dilakukan untuk meminimalkan risiko mereka. Pertama dan terpenting adalah memastikan bahwa semua belanja online dilakukan hanya pada situs aman. Untuk memastikan halaman Anda ini aman, mencari ikon gembok kecil, biasanya ditemukan di sudut kanan atas bar URL browser Anda. Anda juga dapat mengetahui apakah situs tersebut aman dengan mencari “s” di alamat URL. Sementara situs aman non dan halaman dimulai dengan http: //, situs aman dimulai dengan https: //.

Beberapa browser Web sekarang memiliki ┬ásertifikat keamanan yang lebih besar yang lebih mudah dibaca dan yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa informasi situs lebih hati-hati. Misalnya, jika Anda berniat untuk memeriksa pembelian online Anda menggunakan halaman Web aman Circuit City, tetapi nama situs pada sertifikat halaman tidak sesuai, menghindari – dan waspada Circuit City dari masalah.

  1. Jangan Pernah Mengirimkan Nomor Rekening Anda Lewat Email

Jangan pernah mengirimkan nomor rekening Anda atau informasi pribadi lainnya melalui e-mail, yang tidak aman. Untuk alasan yang sama, Anda tidak harus mengakses situs Web untuk berbelanja melalui link e-mal.

  1. Cari Informasi Sebanyak-banyaknya

belanja online menyajikan konsumen dengan keunggulan baru yang – kemudahan mencari barang. Sebelum berbelanja melalui internet, menemukan harga termurah untuk sebuah barang berarti membaca dengan teliti katalog dan surat edaran. Dengan meneliti segala macam catalog online yang sengaja disajikan oleh sebuah toko online tersebut, maka Anda akan mengetahui segala barang-barang yang mereka jual memang benar-benar ada dan tersedia.

Be the first to comment on "Inilah Tips Aman Belanja Online"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*