Jenis-Jenis Bisnis Kreatif Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

Bekerja merupakan aktivitas yang dilakukan oleh semua orang, baik bekerja atas dasar hobi ataupun kewajiban memenuhi keperluan hidup. Ada banyak jenis pekerjaan di dunia ini, mulai dari kerja kantoran, kerja di toko atau kerja di rumah. Salah satu jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah adalah bisnis kreatif.

Seperti namanya, modal utama menjalankan bisnis kreatif adalah memiliki keahlian yang berhubungan dengan jenis bisnis yang dipilih. Penasaran apa saja yang termasuk ke dalam pekerjaan kreatif? Langsung saja simak ulasannya berikut ini:

  • Programer

Jika Anda memiliki keahlian atau kemampuan dalam bidang programmer, ada peluang usaha yang berhubungan dengan skil tersebut. Dijaman serba teknologi sekarang ini keahlian seorang programmer banyak dibutuhkan, baik untuk keperluan pribadi ataupun perusahaan.

Menjadi seorang programmer tidak harus melulu bekerja di kantor, namun bisa juga dijadikan pekerjaan freelance yang bisa dikerjakan di rumah. Cara memulai pekerjaan ini bisa dengan mencari orang yang membutuhkan jasa tersebut atau bergabung dalam situs pencarian kerja freelance. Menjalankan bisnis ini hasilnya cukup besar apalagi jika Anda sudah berprofesi sebagai programmer professional.

  • Animator

Bagi Anda yang menyukai dunia animasi dan hobi membuat  video animasi, sekarang terbuka peluang usaha menjadi seorang animator. Selain menyalurkan hobi yang disukai, juga bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan besar. Mengerjakan pekerjaan ini bisa di rumah.

  • Desainer

Bagi Anda yang menyukai dunia fashion dan dunia desain, bisa coba pekerjaan kreatif menjadi seorang desainer. Menjadi desainer tidak hanya di bidang fashion saja, ada bidang-bidang lainnya yang berhubungan dengan dunia desain, contohnya: desainer grafis, desainer interior dsb. Menjalankan pekerjaan kreatif ini tidak mudah, diperlukan keahlian dan pengetahuan mengenai desain, namun keuntungan menjalankan bisnis ini Anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan besar.

  • Internet Marketing

Di zaman teknologi internet seperti sekarang ini, membuat sebagian orang memilih internet untuk memenuhi kebutuhannya, seperti: belanja online, mencari informasi dsb. Termasuk dalam urusan pekerjaan. Sekarang banyak sekali bidang pekerjaan yang dijalankan dengan cara online, salah satunya adalah menjadi dropshipper yaitu menjual barang yang tidak ada barangnya, jika ada pemesanan pihak dropship memberi tahu pihak supplier. Lalu kemudian supplier mengirimkan barangnya kepada konsumen atas nama dropship. Bisnis ini cocok untuk Anda yang tidak memiliki modal untuk membeli barang yang akan dijual.

Bagaimana, apakah dari keempat jenis bisnis kreatif yang sudah kita bahas ada yang mewakili hobi atau minat Anda? Jika tidak ada, jangan khawatir karena masih banyak jenis pekerjaan kreatif lainnya yang bisa dijadikan pilihan, seperti: menjadi blogger, membuat kerajinan tangan sendiri lalu dijual dsb.

Be the first to comment on "Jenis-Jenis Bisnis Kreatif Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*