Kendala Menjalankan Bisnis Online Sistem Dropship yang Wajib Diketahui

Menjamurnya dunia bisnis online sekarang ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk meraup banyak keuntungan salah satunya dengan sistem dropship yang lebih kecil tingkat resikonya. Kenapa lebih rendah? Karena pada sistem itu Anda sebagai penjual atau yang menawarkan barang tidak perlu mempunyai produk sendiri. Jadi hanya bermodalkan ponsel pintar, keahlian merayu konsumen itu saja sudah akan banyak mendatangkan keuntungan. Sudah banyak bukti yang berhasil menjalani bisnis ini dari ibu rumah tangga, pelajar bahkan sampai para karyawan kantor pun tidak luput dari ikut serta melakukan bisnis menguntungkan ini.

Seperti yang diketahui banyak sekali jenis barang atau produk yang bisa ditemukan melalui toko online. Nah, itulah nantinya yang akan Anda jual mulai dari produk fashion, kecantikan, kesehatan sampai dengan berbagai alat elektronik terbaru. Namun, dari banyaknya jenis tersebut banyak para reseller mengandalkan produk fashion. Secara teori memang fashion lebih banyak peminatnya tetapi secara praktek telah banyak produk fashion yang diperjualbelikan. Secara tidak langsung hal itu akan lebih mempersulit Anda melakukan penjualan. Sangat disarankan memilih produk yang belum banyak orang menawarkan misalnya perlengkapan bayi, aksesoris smartphone, makanan ringan, produk industri barang bekas atau lainnya.

Menjalankan sebuah bisnis akan terasa hambar jika tidak ada kendala yang mempersulit pengembangan, makanya apapun jenis usaha yang dijalankan tetap akan ada kendala dan tidak terkecuali dari bisnis online melalui sistem dropship yang akan Anda jalankan. Berikut ini beberapa kendala yang perlu diketahui supaya pelaku bisnis dapat meminimalisirnya, antara lain:

  • Tidak mengetahui produk dengan jelas.

Seperti yang sedikit dikatakan diatas bahwa menjadi dropshipper itu Anda akan melakukan penawaran dan penjualan melalui barang milik orang lain. Rasanya tidak mungkin kalau Anda harus mencobanya satu per satu sebelum menawarkan kepada para konsumen. Nah, kendala itulah yang sering dihadapi. Banyak komplain produk dari konsumen yang tidak bisa Anda selesaikan. Untuk hal ini sebenarnya bisa diminimalisir dengan mencari reseller yang benar-benar terpercaya akan kualitas produknya. Selain itu Anda juga bisa melakukan kesepakatan bersama terlebih dahulu jika ada kendala dalam produk dengan pihak produsen.

Cari tau juga tentang dunia bisnis online hanya di www.infobisnismenarik.com

  • Slow respon.

Karena disini tugas Anda hanya menawarkan lalu menjualkan secara otomatis semua stock barang atau ketersediannya barang hanya diketahui oleh produsen. Hal ini juga sering jadi kendala, saat konsumen banyak menanyakan barang atau pengiriman tetapi pihak produsen malah slow respon. Secara otomatis akan menyebabkan kepercayaan pelanggan turun terhadap pelayanan yang Anda berikan.

  • Sulit mendapat kepercayaan konsumen.

Banyak sekali berita buruk yang didapatkan dari beberapa sumber yang mengatakan kekecewaannya dengan pelayanan toko online seperti penipuan. Secara otomatis hal tersebut akan berimbas pada bisnis dropship Anda, bahkan tingkat kepercayaan konsumen akan menurun dan susah untuk menaikkan kembali.

 

Be the first to comment on "Kendala Menjalankan Bisnis Online Sistem Dropship yang Wajib Diketahui"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*