Kiat Ampuh Sukses Bisnis Online Shop

Meraih sukses bisnis sudah menjadi harapan semua pembisnis. Semakin meningkatnya pendapatan menjadi salah satu ukuran kesuksesan, karena dengan semakin bertambahnya omzet memungkinkan kita mendapatkan profit yang lebih tinggi. Lalu bagaimana cara agar omzet bisnis meningkat?

Dalam artikel ini, kami akan membagikan informasi mengenai tips ampuh untuk meningkatkan penjualan bisnis online shop.

Perbanyak Leads

Yang dimaksud dengan leads adalah orang-orang yang datang berkunjung melihat penawaran produk yang Anda jual. Misalnya, dalam satu hari toko online Anda dikunjungi oleh 100 pengunjung. Nah, dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang, maka semakin berpeluang bisnis Anda berhasil menciptakan penjualan atas produk yang Anda tawarkan.

Artinya, yang penting adalah bagaimana caranya meningkatkan leads. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar pengunjung datang, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Gunakan Search Engine Optimization (SEO) untuk menjadikan website yang Anda kelola menempati peringkat yang maksimal di mesin pencarian.
  • Pasang iklan toko online atau website Anda di media sosial atau di Google.
  • Promosikan toko  online yang Anda kelola di blog, media sosial, komunitas, berbagai forim dsb.

Tingkatkan Konversi Penjualan

Jika Anda sudah berhasil meningkatkan traffic, langkah berikutnya adalah meningkatkan konversi. Jika konversi semakin tinggi maka peluang terjadi penjualan semakin terbuka. Misalnya: jika dalam sehari leads Anda mencapai 100 orang dan tingkat konversi 5% maka dalam sehari pembeli bisa mencapai 5 orang.  Berikut tips untuk meningkatkan konversi toko online:

  • Meningkatkan kepercayaan calon pembeli.
  • Mendesain website yang Anda kelola dengan tampilan yang sederhana dan mudah digunakan oleh para pengunjung.
  • Membangun relasi dengan para calon pembeli dan konsumen atau para pelanggan.
  • Meningkatkan brand awareness toko online Anda.

Baca Juga: 7 Tips Sukses Berbisnis Online

Buat Pelanggan Melakukan Pembelian

Sukses bisnis berikutnya adalah berhasil membangun hubungan dengan pembeli dan mereka bisa menjadi pelanggan setia. Jika mereka menjadi pelanggan setia, maka mereka akan terus melakukan pembelian dan tidak menutup kemungkinan akan mempromosikan dan merekomendasikan bisnis Anda kepada saudara atau teman-temannya.

Semakin sering pembelian terjadi, maka akan semakin tinggi penjualan produk Anda. Salah satu strategi agar pelanggan membeli ulang adalah dengan melakukan cross selling, yaitu menawarkan produk lain yang berhubungan dengan kesukaan atau kebutuhan pelanggan.

Tingkatkan Nilai Pembelian

Agar penjualan meningkat, Anda juga harus meningkatkan nilai pembelian. Misalnya:  jika selama ini pelanggan hanya melakukan pembelian sebesar Rp 150 ribu, maka tingkatkan nilainya hingga mencapai Rp 200ribu. Agar bisa meningkatkan nilai penjualan yang harus dilakukan adalah melakukan upselling. Yang dimaksud dengan upselling adalah menawarkan produk yang lebih lengkap atau lebih mahal.

Itulah tips sukses bisnis yang bisa Anda terapkan dalam menjalankan bisnis online. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Be the first to comment on "Kiat Ampuh Sukses Bisnis Online Shop"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*