Konveksi Hijab, Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

Meningkatnya jumlah pengguna hijab di Indonesia menjadikan industri busana muslim dan hijab pun meningkat pesat. Tak hanya industri konveksi besar dengan brand ternama, namun tak sedikit pula ibu rumah tangga yang memulai konveksi hijab lewat bisnis rumahan.

Ibu rumah tangga saat ini memang banyak yang mulai membuka usaha rumahan, selain untuk membantu perekonomian keluarga, juga untuk mengisi waktu luang, apalagi jika usaha tersebut bisa dilakukan di rumah.

Mendengar sebutan ‘konveksi hijab’, mungkin yang ada di pikiran banyak orang adalah sebuah industri pabrik dengan banyak pekerja dan modal yang besar. Padahal, konveksi hijab versi rumahan pun bisa dilakukan.

Apabila memiliki ruang yang cukup luas di rumah, misalnya garasi yang tidak terpakai, ini bisa menjadi tempat untuk usaha. Dan tak hanya itu, usaha rumahan ini pun bisa mengajak ibu-ibu rumah tangga di sekitar rumah yang pandai menjahit sehingga bisa memberdayakan lingkungan juga.

Namun, jika merasa belum terlalu sanggup menerima pesanan jumlah besar, sebagai permulaan, Cukup terima pesanan hijab untuk murid sekolah taman kanak-kanan, atau pesanan hijab ibu-ibu pengajian di sekitar rumah. Selain itu, bisa juga membuat hijab dengan model terkini yang nantinya bisa dijual secara grosir maupun eceran, atau tak ada salahnya juga menerima pesanan hijab custom dengan desain dari konsumen.

Baca Juga : Bisnis Unik Skala Rumahan yang Menguntungkan

Meski bisnis hanya dikerjakan di rumah, namun jangan malas untuk berinovasi. Pelajari model-model hijab yang sedang tren, bisa lewat majalah, internet, atau gaya-gaya artis hijaber juga bisa dijadikan sebagai contoh, dan kemudian dimodifikasi ulang menjadi model hijab yang lebih baru.

Keuntungan bisnis rumahan ini selain bisa dikerjakan di rumah, juga bisa dikerjakan dalam waktu yang fleksibel. Sehingga pekerjaan sebagai ibu rumah tangga pun bisa tertangani dengan baik.

Walaupun bermula sebagai usaha rumahan, bukan tak mungkin jika bisnis ini pun bisa berkembang menjadi bisnis yang besar dengan skala nasional. Bukankah tujuan dari membangun sebuah bisnis adalah agar bisnis tersebut menjadi sukses dan besar?

Untuk meraih tujuan itu memang tidaklah mudah, ada beragam strategi yang harus dikembangkan, salah satunya adalah dengan menjual produk secara online dan membuka penawaran bagi para reseller.

Membuka jaringan reseller ini selain bisa meningkatkan angka penjualan, juga bisa menjadi langkah marketing yang jitu agar produk semakin mudah dikenal. Semakin banyak orang yang mengenal dan puas dengan produk yang dihasilkan, tentunya ini akan menjadi nilai plus bagi produk sehingga mampu meningkatkan permintaan terhadap produk.

Banyak perempuan dan ibu rumah tangga yang sudah sukses mengembangkan konveksi rumahan ini. Bisnis rumahan mungkin terlihat kecil, namun dari sebuah rumah, apabila dikerjakan secara profesional, bukan tak mungkin bisnis ini akan mendunia.  

Be the first to comment on "Konveksi Hijab, Bisnis Rumahan yang Menguntungkan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*