Melirik Peluang Usaha Kecil Berjualan Pulsa dan 4 Tips Sukses Menjalankannya

Merintis usaha kecil memang perlu usaha ekstra sehingga nantinya bisa memberikan hasil yang lumayan bahkan melebihi apa yang ditargetkan. Sesuatu yang besar memang selalu bermula dari hal kecil termasuk pula untuk urusan sebuah usaha. Menekuni usaha skala kecil tentu menjadi pilihan menarik bagi Anda yang butuh gaji tambahan ataupun ingin menjadi pengusaha namun sokongan modal kurang tebal. Ada banyak pilihannya, dan pastikan bisa ditekuni dengan mudah supaya menikmati proses naik turun menjalankan usaha tersebut.

Melirik Peluang Usaha Berjualan Pulsa

Salah satu pilihan usaha skala kecil yang mudah ditekuni adalah berjualan pulsa, dan termasuk menyediakan produk kebutuhan pokok masyarakat millennia. Pasalnya pulsa ini memang dibutuhkan hampir semua orang tidak peduli profesi apa yang dimiliki. Supaya sukses menekuninya, simak sekian tips berikut:

  • Mencari tahu agen pulsa yang harganya miring,

Agen pulsa menjadi salah satu partner bisnis utama untuk menekuni usaha jualan pulsa ini namun usahakan memilih dengan benar. Mulailah mencari agen yang menawarkan harga menarik yakni yang termurah diantara semua agen yang ditemui. Supaya kebutuhan modal minim dan menggali keuntungan semakin mudah.

Baca Juga: Cara Mencari Modal Usaha Kecil-kecilan

  • Usahakan menjual dengan harga menarik,

Semua pembeli tentu memiliki pola ilmu ekonomi saklek yang dari zaman batu sampai zaman millennia seperti sekarang masih berlaku. Yaitu mendapatkan barang atau jasa dengan harga miring namun menghadirkan kualitas terbaik. Menjalankan usaha kecil jenis jualan pulsa baiknya tidak menghadirkan harga yang terlalu tinggi. Sebab dijamin pesaingnya banyak dan untuk mencegah pembeli kabur ke penjual lain pasang harga merakyat. Paling tidak harga umum supaya konter pulsa Anda tidak dicap sebagai penjual pulsa termahal.

  • Tidak ada ruginya melakukan promosi,

Usaha jenis apapun tentu penting melakukan promosi sebagai upaya menarik minat pembeli untuk mampir dan berbelanja. Syukur-syukur cocok dengan kualitas produk maupun layanan maka akan menjadi pelanggan tetap. Pertimbangkan untuk mengadakan promo misalnya menurunkan harga dengan diskon antara 3-5% dari harga normal. Cara ini akan lebih efektif menarik pembeli untuk mencari pulsa di konter Anda ketimbang konter lain yang lebih mahal. memang keuntungannya menjadi sedikit, akan tetapi promo ini tidak harus berjalan setiap hari.

  • Menjual produk tambahan,

Supaya semakin memperbesar pendapatan dari usaha yang dibangun lewat penjualan pulsa, maka jangan hanya menjual pulsa. Selain pesaingnya banyak keuntungan yang didapatkan pun terbilang kecil meski berlaku faktor kali karena pembelinya akan lumayan banyak. Usahakan untuk menjual produk lain, misal menyediakan tempat untuk melakukan pembayaran tagihan rutin. Misalnya jasa penerimaan pembayaran tagihan listrik, telepon, air, sampai pemesanan tiket online. Melalui penambahan produk usaha maka usaha kecil yang dibangun ini akan terus tumbuh.

Be the first to comment on "Melirik Peluang Usaha Kecil Berjualan Pulsa dan 4 Tips Sukses Menjalankannya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*