Peluang Bisnis Terkini di Dunia Maya

Dunia maya kini tak hanya tempat untuk bersosialisasi di media sosial seeprti facebook, instagram, atau twitter saja, akan tetapi dunia maya pun menjadi lahan yang nyaman untuk berbisnis. Ada banyak bisnis yang bisa dijalani lewat dunia online ini, salah stau bisnis terkini yang memiliki peluang besar untuk digeluti di dunia maya adalah jual beli buku secara online.

Indonesia merupakan negara kepulauan yang jaraknya ratusan hingga ribuan kilometer, dimana terpisahkan oleh laut yang luas. Tidak setiap wilayah di negara Indonesia ini memiliki toko buku, dan biasanya toko buku hanya ada di kota-kota besar saja. Oleh karena itu keberadaan bisnis terkini berupa jual beli buku online di dunia maya sangatlah membantu para pecinta buku yang berada di wilayah yang jauh dari toko buku.

Jika ada penelitian yang menyebutkan bahwa minat baca masyarakat Indonesia itu sangatlah rendah, hal ini sebenarnya tidaklah benar. Kenapa begitu? Karena sebenarnya masih banyak masyarakat yang senang dan hobi membaca buku akan ettapi akses untuk mendapatkan buku tersebut tidak bisa terpenuhi, lagi-lagi karena jarak yang jauh.

Bahkan karena jarak yang jauh antara kota serta antar pulau di Indonesia, harga buku di luar jawa bisa lebih mahal beberapa puluh ribu dibandingkan dengan buku yang ada di pulau Jawa.

Hal ini tentunya bisa menjadi peluang emas yang sangat menggiurkan bagi para penjual buku online. Diibaratkan antara penjual buku dan pembeli buku di luar pulau Jawa ini memiliki hubungan simbiosis mutualisme dimana saling menguntungkan antara satu dan yang lainnya. Penjual buku memperoleh keuntungan, pembeli buku pun lebih mudah mendapatkan buku yang disukai dengan harga yang sama dengan di Pulau Jawa.

Baca Juga: Peluang Bisnis Murah dengan Modal Kecil

Apabila menilik lebih dalam mengenai bisnis ini, keuntungan yang bisa diperoleh sangatlah besar apabila memang diseriusi. Apabila dalam sebulan berhasil menjual sebanyak 1000 buku, dan setiap bukunya memiliki keuntungan minimal 5000 rupiah. Maka dalam sebulan minimal dapat memperoleh keuntungan sebesar Rp 5 juta rupiah.

Menjalani bisnis ini memang susah-susah gampang, dan tentunya harus memiliki link dengan penerbit atau gudang buku sehingga dapat memberikan harga yang lebih murah dibandingkan yang ada di toko buku.

Bisnis ini bisa juga dijalani tanpa harus menyetok buku dengan jumlah banyak karena bisa dengan membeli di toko buku diskon setelah pembeli mentransfer sejumlah uang. Cara ini lebih menguntungkan dan tak perlu takut buku tidak laku.

Bagi yang suka membaca dan suka berbisnis, tak ada salahnya untuk mencoba bisnis terkini ini, selain menguntungkan juga bisa membantu mencerdaskan bangsa.

Be the first to comment on "Peluang Bisnis Terkini di Dunia Maya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*