Peluang Sukses Menjadi Penulis

Pekerjaan menulis adalah jenis pekerjaan yang memberi peluang sukses cukup besar dan modal yang minim. Peluang sukses menjadi penulis terbuka sangat lebar sekali. Menjadi penulis juga kita tidak harus keluar dari rumah kita. Berikut ini adalah jenis jenis penulis yang dapat meberikan peluang sukses dengan modal yang sangat minim.

  • Menulis Novel.

Anda pasti pernah mendengar nama Habiburrahman El Shirazy, Andrea Hirata maupun JK Rowling? Ya benar, mereka adalah para novelis yang terkenal dan fenomenal. Habiburrahman El Shirazy menulis novel best seller Ayat-Ayat Cinta yang booming saat itu. Penghasilan dari royalti mencapai Rp.1 Miliar lebih. Wow, fantastis! Belum termasuk royalty dari film dan sebagai bintang tamu, tentu penghasilannya lebih dari itu. Adapun JK Rowling penulis novel fiksi Harry Potter yang fenomenal internasional. Berkat novelnya, JK Rowling dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia melebihi Ratu Elizabeth dari Kerajaan Inggris. Peluang sukses menulis novel terbuka sangat besar sekali. Peluang sukses untuk mengikuti langkah para novelis diatas terbuka sangat lebar.

  • Menulis Artikel.

Menulis artikel bisa dilakukan di Koran-koran maupun surat kabar, baik nasional maupun daerah. Jika artikel kita dimuat, kita akan mendapatkan honorarium yang besarannya bisa mencapai jutaan rupiah per artikel. Selain menjadi penulis artikel di media massa cetak, anda pun bisa menulis artikel di internet yang tentu mendapatkan bayaran. Banyak diantara blogger membutuhkan jasa penulis artikel untuk mengisi websitenya. Peluang sukses menulis artikel terbuka sangat lebar sekali ini dikarenakan banyak terapat pilihan konten dari menulis artikel. Peluang sukses menulis artikel sudah dibuktikan dengan boomingnya artikel sepak bola yang diawali dari artikel artikel sepak bola dari panditfootball.

Baca Juga: Bisnis Kreatif di Bidang Penulisan

  • Menulis Cerpen maupun Puisi.

Sama seperti cara di atas, tulisan cerpen dapat dikirim ke berbagai media massa cetak daerah dan nasional. Pendapatan yang di dapat dari usaha menulis cerpen terbilang lumayan besar, apalagi jika dimuat di Koran berskala nasional. Peluang sukses dari menulis cerpen juga terbuka lebar dari berbagai kompetisi menulis cerpen maupun puisi yang diadakan media cetak atau dewan sastra maupun komunitas sastra. Jika kita memliki banyak cerpen dan puisi maka peluang sukses akan bertambah besar karena kumpulan cerpen atau puisi kita bisa saja diterbitkan dan hal ini tentu saja akan menambah besar peluang sukses kita sebagai penulis. Jangan lupakan juga lomba lomba dan berbagai kemudahan yang diberikan oleh pemerintah.

Untuk menjadi penulis yang baik, anda harus sering berlatih menulis dan terus meningkatkan keterampilan menulis. Mulailah menulis sekarang atas hal-hal yang anda sukai dan temukan gaya anda dalam menulis agar bisa sukses dalam usaha menjadi penulis. Semoga artikel  peluang sukses menjadi penulis ini dapat membantu anda. Akan tetapi yang perlu diingat adalaha  Peluang sukses tergantung atas usaha anda sendiri

Be the first to comment on "Peluang Sukses Menjadi Penulis"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*