Peluang Usaha yang Potensial dan Menjanjikan dalam Bidang Fashion

Fashion trend memang merupakan sesuatu yang mengalami pergerakan, dalam artian bisa jadi ada yang baru namun bisa jadi ada yang merupakan hasil pengulangan mode yang sama di masa yang telah lampau. Ya, dunia fashion memang seolah tak ada matinya karena perkembangan mode yang ada. Dan yang lebih menarik lagi, ada bermacam peluang usaha dalam bidang fashion yang jika dikembangkan, hasilnya pun cukup menarik. Berikut ini adalah beberapa jenis peluang bisnis yang dimaksud:

  • Membuka online shop.

Salah satu usaha dalam bidang fashion yang paling mudah dilakukan adalah dengan membuka online shop untuk berbagai pernak-pernik fashion mulai dari pakaian, aksesoris hingga perlengkapan yang menunjang tampilan Anda. Jika Anda masih belum memiliki produk Anda sendiri untuk dijual, maka lebih baik jika Anda memulai dari menjadi reseller atau dropshipper terlebih dahulu, dimana Anda hanya bertindak untuk memasarkan produk tersebut pada platform yang telah tersedia.

  • Butik atau outlet baju.

Tak beda jauh dengan olshop yang bergerak di bidang fashion, butik atau outlet baju memang bisa jadi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Pasalnya jika Anda berhasil menekuni butik atau outlet baju Anda ini maka Anda bisa go-online, alias menjualnya secara konvensional sekaligus secara online sehingga keuntungan Anda pun akan berlipat. Fashion trend akan selalu silih berganti, yang terpenting adalah Anda dituntut untuk selalu update dengan fashion trend tersebut sehingga produk Anda pun tak ketinggalan jaman.

  • Usaha menjahit.

Berbeda dengan kedua jenis usaha di bidang fashion yang sudah lebih dulu disebutkan, usaha yang satu ini tentu membutuhkan skill terlebih dahulu untuk dapat dijalani dengan baik. Meski sebenarnya dalam usaha ini, bukan Anda yang benar-benar menekuni atau bekerja di dalamnya, namun setidaknya Anda harus merekrut beberapa pegawai yang berpengalaman. Bagi Anda sendiri yang ingin membuka usaha jahit kecil-kecilan di rumah, maka sah-sah saja jika Anda kemudian memutuskan untuk mengikuti kursus keterampilan menjahit. Akan menjadi nilai plus jika Anda juga memiliki keterampilan desain busana, Anda bisa memproduksi baju secara kecil-kecilan di rumah.

  • Menjadi konsultan atau fashion blogger.

Beberapa orang mungkin memang tidak memiliki bakat atau passion dalam bidang menjahit atau desain atau tidak juga tertarik menjual fashion items, namun mereka senang membaca atau mencari informasi terbaru dan terupdate mengenai fashion. Mereka yang berwawasan luas di bidang fashion ternyata bisa memiliki peluang usaha juga, yakni menjadi fashion blogger dan consultant. Mereka bisa memulainya dengan mendaftar blog gratis lalu menulis artikel tentang fashion dan segala sesuatu yang ada hubungannya dengan fashion. Bisa juga jadi konsultan fashion amatir.

 

Be the first to comment on "Peluang Usaha yang Potensial dan Menjanjikan dalam Bidang Fashion"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*