Puding Hias, Bisnis Rumahan yang Tengah Naik Daun

bisnis rumahan puding hias

Ingin memulai bisnis rumahan berupa makanan namun tak terlalu mahir memasak? Jangan khawatir, bisnis kuliner tetap bisa dijalankan. Salah satunya yaitu dengan bisnis puding hias atau biasa disebut juga jelly art.

Tak seperti bisnis kuliner lain yang mengharuskan pintar memasak atau membuat kue, bisnis puding hias ini cukup mudah karena siapapun bisa membuat puding, selain caranya yang mudah, bahan-bahannya pun sederhana.

Jika membuat puding, biasanya hanya puding sederhana dengan bentuk sederhana pula, warnanya pun sesuai rasa yang sudah ada dalam bungkusnya. Padahal, puding ini bisa dibuat serta dibentuk dengan lebih artistik sehingga selain lebih menarik, juga bisa lebih menggugah selera bagi siapapun yang melihatnya.

Seringkali puding hanya dijadikan makanan penutup saja yang dicampur dengan es sirup atau es buah. Akan tetapi, jika bisa lebih kreatif, puding ini bisa dibentuk dan dihias layaknya kue ulang tahun, bahkan tumpeng dengan segala kelengkapan variasi lauk yang menyertainya.

Bagaimana bisa? Inilah keunikan bisnis kuliner puding hias. Sesuai dengan namanya, puding dapat dihias serta dibentuk berbagai macam rupa. Bagi pembuat puding hias yang sudah mahir, biasanya menggunakan berbagai macam peralatan seperti suntikan serta pisau khusus untuk membuat bentuk serta hiasan seperti bunga dan daun di dalam puding berwarna bening. Jadi setelah puding hias tersebut selesai, tampilannya akan seperti bunga dan daun yang berada dalam air atau kaca yang bening.

Akan tetapi, bagi pemula yang ingin memulai bisnis rumahan ini namun belum memiliki kemahiran yang memadai, ada cara mudah yang bisa diterapkan. Cukup gunakan beragam cetakan puding atau cokelat dengan bentuk-bentuk yang lucu-lucu serta unik.

Baca Juga: Rumus-rumus Dasar Wirausaha Sukses

Misalnya, jika ingin membuat puding bunga dalam kaca, bisa membuat puding dalam cetakan bunga terlebih dahulu kemudian dinginkan. Kemudian buat puding tanpa warna atau bening hingga masak. Ambil puding mawar yang sudah keras, keluarkan dari cetakan, kemudian letakkan dalam cetakan yang sudah disediakan, bisa gunakan loyang kue berbentuk kotak atau lingkaran.

Letakkan puding mawar dalam cetakan dengan tatanan sedemikian rupa, kemudian siram puding-puding mawar tersebut dengan puding bening yang tadi dimasak hingga menutupi seluruh bagian puding bunga mawar, lalu diamkan hingga dingin dan keras. Setelah dingin keluarkan dari cetakan, maka puding mawar dalam kaca pun siap. Agar lebih nikmat, letakkan dahulu dalam kulkas sebelum disantap.

Untuk warna-warna mawarnya pun sesuai selera, agar lebih terang, gunakan pewarna makanan yang aman secukupnya. Bubuk pewarna tersebut akan menyatu ke dalam puding, jadi jangan khawatir ada rasa pahit dalam puding.

Bisnis rumahan ini hanya membutuhkan modal yang sedikit, namun apabila ditekuni serta diiringi dengan kreatifitas serta inovasi yang selalu diupgrade, maka bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Be the first to comment on "Puding Hias, Bisnis Rumahan yang Tengah Naik Daun"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*