Ragam Bisnis Murah dengan Modal Minim

Ingin memulai bisnis tapi tak memiliki modal besar? Tak perlu khawatir, selama ada keinginan tentunya akan ada jalan. Berikut ini adalah bisnis murah dengan modal minim yang apabila dikerjakan dengan serius bisa mendatangkan hasil yang besar:

  1. Bisnis Pulsa

Bisnis murah pertama yang bisa dijadikan pilihan adalah bisnis pulsa. Sekarang ini bisnis pulsa sudah bisa dimulai meski hanya bermodal Rp 100 ribu saja. Target penjualan pulsa ini sangatlah banyak, apalagi sekarang ini setiap orang membutuhkan pulsa untuk memperlancar komunikasi, tak hanya pulsa untuk menelpon tapi juga untuk berinternet ria.

  1. Bisnis Kuliner

Bisnis ini juga tidak membutuhkan modal besar karena bisa diawali dari hobi. Misalnya dengan menjual kue-kue kering bikinan sendiri jelang puasa dan lebarang, atau membuat kue ulang tahun yang bisa dipesan kapan saja. Cukup di rumah, dan tak perlu menyewa toko.

  1. Bisnis Laundry

Bisnis laundry ini juga terbilang murah, karena bisa dilakukan dengan satu mesin cuci saja. Modal kurang dari 5 juta sudah bisa memulai bisnis laundry dan setrika.

  1. Jasa Pengetikan

Untuk jasa pengetikan, modalnya sangatlah minim, cukup komputer rakitan yang murah serta printer harga Rp 500 ribu. Dengan ini suda dapat memulai usaha. Untuk tempat, permulaan bisa memulai dari rumah sehingga tidak perlu menyewa tempat atau ruko.

  1. Bisnis Pakaian

Bisnis pakaian saat ini sedang naik daun, tak perlu memiliki toko, karena bisa dijalankan melalui toko-toko online terpercaya. Pakaian adalah salah satu kebutuhan primer sehingga konsumen dan pangsa pasarnya pun sangatlah besar, tinggal ingin berfokus pada pakaian wanita, pakaian pria, atau pakaian anak-anak.

  1. Dropship

Berbeda dengan reseller yang harus membeli barang, maka dropship hanya cukup mempromosikan saja, karena urusan produksi dan pengiriman sudah dilakukan oleh supliyer. Untuk pengiriman pun bisa menggunakan nama toko online kita, dan modalnya pun sangat minim, paling hanya untung pulsa internet untuk mempromosikan barang di sosial media.

  1. Jasa Les Privat

Jasa les privat ini juga terbilang menguntungkan. Misalnya les pelajatan untuk anak SD, SMP, SMA, atau kursus bahasa inggris. Modalnya pun cukup pengetahuan atau keterampilan bahasa yang dimiliki.

  1. Membuat Website

Membuat website juga bisa menjadi bisnis yang bisa dilakukan, dengan keahlian khusus dan paham HTML serta PHP juga database maka bisa menawarkan jasa pembuatan website. Modalnya pun tidaklah besar karena cukup jaringan internet. Belajar membuat website ini juga tak perlu kursus, namun bisa juga dilakukan secara otodidak asalkan telaten dan tekun.

Itulah beberapa bisnis murah dengan modal yang minim namun apabila dilakukan dengan sungguh-sungguh bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Be the first to comment on "Ragam Bisnis Murah dengan Modal Minim"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*