Ragam Bisnis Murah yang Menguntungkan

Bagi pemula yang ingin menjalani bisnis, tentunya memilih jalan untuk menjalani bisnis murah namun dengan hasil yang menguntungkan. Bisnis dengan modal murah memang seringkali dipilih karena lebih minim resiko, namun jangan pula menyepelekan bisnis bermodal sedikit, karena apabila ditekuni bisa juga menghasilkan omzet hingga jutaan rupiah. Apa saja jenis bisnis dengan modal murah namun memiliki hasil yang menguntungkan? Berikut ini ulasan lengkapnya:

  • Angkringan dan Warung Kopi

Setiap orang tentunya butuh makan dan minum, dan satu hal lagi, setiap orang butuh tempat nongkrong atau bercengkerama. Oleh karena itu, mendirikan angkringan dan warung kopi bisa menjadi pilihan. Tak perlu mendirikan kafe yang harus mengeluarkan modal mahal. Cukup mendirikan angkringan atau warung kopi tenda dan menggelar tikar untuk tempat duduku, tentunya ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan usaha. Siapkan nasi kucing, gorengan, dan berbagai macam jenis minuman hangat. Hal ini tentunya akan menjadi daya tarik sendiri, apalagi jika di angkringan atau warung kopi tersebut juga menyediakan  TV gratis sehingga bisa dijadikan tempat nonton bareng ketika ada acara pertandingan bola.

  • Pulsa Elektrik

Saat ini pulsa telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian masyarakat di Indonesia, oleh karena itu berjualan pulsa elektrik bisa menjadi pilihan usaha. Tak perlu membuka konter yang berjualan handphone. Sebagai awal, buka saja konter kecil yang khusus menjual pulsa saja, dan apabila ada modal lebih, bisa juga menjual kartu perdana telpon juga. Cukup dengan modal Rp 500 ribu untuk membeli saldo pulsa, maka bisnis pulsa elektrik sudah bisa berjalan. Akan tetapi yang harus diingat ketika menjual pulsa elektrik adalah sebisa mungkin tidak menerma kasbon, karena hal ini bisa menyendat perputaran modal dikarenakan modal pulsa elektrik perputarannya sangatlah cepat.  

Baca Juga:3 Jenis Bisnis Kreatif Yang Ramai Setiap Tahunnya Dan Menjanjikan

  • Pesanan Kue

Punya keahlian memasak atau membuat kue? Ini bisa menjadi modal penting untuk membuka bisnis murah dengan modal yang sedikit, yaitu dengan menerima pesanan kue. Meski terbilang skala kecil, apabila dilakukan secara telaten, maka akan bisa menghasilkan keuntungan yang banyak. Awali penjualan dengan menerima pesanan dari saudara, tetangga, atau ibu-ibu arisan, apabila hasil kue enak, maka pastinya akan diiklankan dari mulut ke mulut oleh orang-orang yang sudah menyicipinya. Membuat pesanan kue bisa dilakukan seorang diri, namun bisa juga dengan meminta bantuan ibu-ibu lain di sekitar rumah, ini tentunya bisa mengurangi pengangguran sekaligus menambah pemasukan tetangga sekitar.

Reseller dan Dropshipper

Bisnis online makin hari makin menjanjikan, apabila tidak bisa menjadi supplier, maka langkah yang bisa diambil adalah dengan menjadi reseller atau droshipper sehingga modal yang dikeluarkan sedikit, namun bisa mendapatkan hasil yang banyak apabila dikerjakan secara tekun.

Itulah beberapa bisnis murah yang bisa menjadi pilihan untuk dilakukan, setiap bisnis, entah itu dengan modal banyak atau sedikit, yang terpenting haruslah ada ketekunan dan kerja keras agar bisa mencapai kesuksesan.

Be the first to comment on "Ragam Bisnis Murah yang Menguntungkan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*