Ragam Peluang Bisnis Kreatif untuk Kaum Muda

Kaum muda biasanya memiliki pemikiran yang kreatif dan inovatif, apabila membuka usaha pun tentunya tak akan jauh-jauh dengan dunia kreatif ini. Namun, jika masih bingung ingin membuka usaha apa. Berikut ini adalah ragam peluang bisnis kreatif untuk kaum muda yang bisa dijalankan:

  1. Desain Grafis

Apabila mempunyai skill dalam bidang desain grafis, maka akan sangat cocok untuk membuka bisnis kreatif di bidang desain, misalnya berupa jasa pembuatan desain banner, undangan pernikahan, pembuatan logo perusahaan dan jasa desain lainnya. Bisnis ini terbilang membutuhkan modal yang kecil dan terjangkau karena hanya bermodalkan satu buah komputer dengan beberapa software desain yang dibutuhkan. Sedangkan apabila membutuhkan percetakan dapat bekerja sama dengan pemilik usaha percetakan. Bisnis desain grafis ini akan terus berkembang dan tidak pernah mati.

  1. Fotografi Kreatif

Dunia fotografi saat ini semakin berkembang dan banyak tampilan kreatif dalam dunia fotografi. Jika dulu hanya ada jasa foto studio dengan background alakadarnya, maka kini fotografi banyak ide kreatif yang bisa dikembangan, seperti untuk foto pre-wedding, foto booth, dan masih banyak sesi fotografi lainnya. Apabila memiliki passion di bidang fotografi, maka bisnis layanan foto ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan.

  1. Event Organizer

Bagi yang suka mengorganisir suatu acara, membuka bisnis event organizer bisa menjadi peluang yang menguntungkan. Bisa diawali dengan membuat event pensi di sekolah-sekolah atau acara musik berskala kecil di daerah. Penghasilan sebuah event organizer ini biasanya didapat dari tiket serta sponsor.

Baca Juga: Bisnis Kreatif Yang Berawal Dari Hobi

  1. Otomotif Kreatif

Bisnis otomotif tak hanya berkaitan dengan perbaikan kendaraan atau jual beli suku cadang saja, akan tetapi bisa jug berbisnis jasa modifikasi kendaraan, dengan menjual jasa desain body kendaraan, pengecatan kendaraan, dan lain sebagainya. Bisnis ini cocok bagi mereka yang mempunyai passion dalam bidang otomotif.

  1. Bisnis Fashion

Fashion adalah bisnis yang tak ada matinya, karena sandang menjadi kebutuhan utama manusia. Salah satu jenis bisnis fashion adalah dengan membuka distro, akan lebih baik jika tidak hanya menjadi distrbutor, akan tetapi juga sebagai produsen. Selain baju, banyak benda yang bisa dijual di distro, seperti sepatu, ikat pinggang, tas, dan lain sebagainya.

  1. Blogger atau Jasa Pembuatan Website

Seorang blogger dan pembuat website juga bisa dimasukkan dalam kategori orang yang bekerja dalam bidang industri kreatif. Hal ini dikarenakan blogger atau pembuat website tentunya akan bekerja mendesain website, merangkai artikel, serta mencari kata kunci artikel. Bisnis ini sangatlah mudah, karena bisa dilakukan dikamar saja, yang penting intuisi kreatifnya harus selalu diasah.

Itulah beberapa bisnis kreatif yang bisa menjadi pilihan kaum muda yang sesuai dengan ragam passion anak muda yang kreatif, modern dan kekinian.

 

Be the first to comment on "Ragam Peluang Bisnis Kreatif untuk Kaum Muda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*