Sukses Bisnis Online dengan Memahami Tipe Konsumen yang Ada

Perkembangan bisnis online yang sangat pesat saat ini memang dapat diakui karena pertumbuhan dari teknologi yang begitu cepat berkembang. Dengan dukungan dan ketersediaan dari jaringan internet yang ada, maka perkembangan bisnis online pun juga kian menjadi besar sehingga tak heran banyak sekali yang mengandalkan jual beli online sebagai mata pencaharian. Untuk bisa sukses bisnis dalam dunia online, tidak cukup hanya bekerja keras saja, namun juga wajib kerja cerdas.

Untuk kerja cerdas, maka Anda membutuhkan strategi dalam penjualan dan promosi. Selain itu strategi dalam menghadapi pelanggan juga harus dimiliki sehingga bisa berakhir dengan closing yang maksimal. Jangan lupakan juga kualitas visual yang harus menarik dimana bisa menjadikan para calon konsumen betah untuk melihat di toko Anda. Untuk bisa memudahkan Anda dalam berpromosi sehingga sukses bisnis, maka mengetahui karakteristik dari konsumen tentu juga diperlukan. Untuk itu berikut ini beberapa karakter dari konsumen yang banyak tersebar di dunia maya:

  • Tipe The Seeker

Yang pertama adalah tipe The Seeker yang memang sedang mencari produk yang dibutuhkannya dengan mengunjungi beberapa toko online. Hal ini dilakukan oleh The Seeker untuk bisa membandingkan harga dan produk yang dijual oleh toko online tersebut. Untuk bisa mendapat perhatian dari The Seeker ini, maka Anda butuh usaha agar toko online Anda berada pada daftar mesin pencari urutan teratas sehingga mudah ditemukan para konsumennya.

  • Tipe The Research

Selanjutnya ada konsumen dengan tipe The Research dimana juga melakukan perbandingan harga dan juga kualitas produk. Perbedaan dari tipe The Research ini adalah dimana mereka sangat faham akan spesifikasi dari produk yang diincarnya. Untuk itu, Anda wajib memberikan keterangan dan deskripsi yang jelas pada produk jualan Anda sehingga konsumen The Research bisa tertarik.

  • Tipe The Discount Lover

Tipe konsumen ini sangat mencintai diskon sehingga disebut sebagai The Discount Lover. Mereka akan saling berlomba untuk bisa mendapatkan produk dengan harga terendah di toko online manapun. Cara mudah untuk bisa mendapatkan perhatian mereka adalah dengan memberi penawaran diskon dan juga promo menarik sehingga mereka bisa lebih berminat ke toko Anda.

Ada beberapa bisnis online yang begitu banyak diminati, silahkan cek di sini aladintips.com

  • Tipe Window Shopper

Tipe Window Shopper umumnya hanya melihat toko dengan iseng tanpa niat membeli. Untuk itu, demi menarik perhatiannya, maka pastikan Anda memiliki tampilan toko yang baik dan maksimal sehingga para Window Shopper tidak bosan berkunjung ke toko Anda.

Itulah beberapa tipe konsumen yang ada di dunia maya. Dengan mengetahui karakter dari masing-masing konsumen, maka Anda bisa lebih mudah melakukan promosi sesuai tujuan yang menjadikan sukses bisnis online.

 

Be the first to comment on "Sukses Bisnis Online dengan Memahami Tipe Konsumen yang Ada"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*