Tips Jualan Online Dengan Sistem Dropshipping

Tips Jualan Online Dengan sistem dropshipping—ada satu cara dimana anda tetap dapat berjualan online, walaupun anda tidak memiliki produk untuk dijual? Cara kerja apakah itu? Namanya Dropshipping. Dengan sistem dropshipping. Anda tetap bisa jualan, walaupun barangnya tidak ada. Kok bisa? Ya tentu saja bisa. Karena dengan menggunakan sistem ini, anda menerima uang terlebih dahulu dari pembeli, baru nanti anda belikan barang pesanan tersebut kepada perusahaan penyedia barang. Sebelum kita melaju pada Tips Jualan Online Dengan sistem dropshipping saya akan berikan Ilustrasi dari sistem dropshipping ini.

  1. Anda wajib mendaftar terlebih dahulu di perusahaan penyedia barang.
  2. Lewat katalog perusahaan itu, kita cari produk yang mau kita jual. Di katalog tersebut akan tercantum harga grosir (anggaplah ini sebagai harga beli kita). Misal jaket harganya 150 ribu.
  3. Kemudian kita jual barang tersebut kepada konsumen dengan harga 200 ribu
  4. Ketika ada pembeli yang berminat, maka ia akan membayar 200 ribu ke rekening anda.
  5. Setelah uang 200 ribu masuk ke rekening anda, anda tinggal order jaket tersebut ke produsen dengan harga yang tercantum di katalog. Yaitu sebesar, 150 ribu.
  6. Setelah itu perusahaan penyedia barang akan mengirimkan barang pesanan anda
  7. Nah keuntungan yang anda peroleh adalah 50 ribu itu (harga katalog 150 ribu, anda jual 200 ribu).

Bagaimana menarik sekali bukan?  Tanpa perlu modal, tanpa perlu punya stok, anda tetap bisa jualan. Itulah dropshipping. Ada banyak ribuan produk yang bisa anda jual. Mulai dari sandal, sepatu buku, peralatan rumah tangga, tas, barang elektronik, gadget, boneka, alat kesehatan, busana, dekorasi rumah, dan lain-lain.

Tipsnya adalah:

  • Pilih Mitra Kerja Terpercaya

Sebab banyak kejadian konsumen sudah kirim uang ke kita, lalu kita juga sudah order barang ke perusahaan, eh barang tersebut enggak di kirim. Anda akan rugi dobel. Pertama rugi uang yang sudah terlanjur dibayarkan ke perusahaan, kedua rugi tambahan karena harus mengembalikan uang ke konsumen. Atau bisa jadi barang yang diorder, ternyata tidak sesuai dengan pesanan konsumen (ini dikarenakan kita sendiri tidak dapat melihat barang yang ada di katalog perusahaan). Jadi memang harus hati-hati. Jangan asal memiilih bermitra dengan perusahaan penyedia barang.

  • Fokus, Ulet, dan Sabar

Semua usaha memang membutuhkan 3 hal di atas untuk mencapai sukses. Kesiapan mental dan atittude yang baik, akan memberikan anda kemudahan menuju kesuksesan. Anda harus fokus, dan tekun serta sabar dalam menjalani bisnis online ini.

  • Foto Berkualitas

Gunakan foto yang berkualitas. Guna menghindari kecurigaan pembeli. Jangan sampai foto yang dipajang terlihat pecah dan buram. Anda akan rugi sendiri.

Setelah mempelajarinya, apakah Anda tertarik menjalankan usaha Jualan Online Dengan sistem dropshipping?

Be the first to comment on "Tips Jualan Online Dengan Sistem Dropshipping"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*