Tips Memulai Bisnis Gratis Dropship

Bagi yang tak memiliki modal namun ingin berbisnis tak perlu khawatir, karena saat ini ada sistem bisnis dropship. Bisnis ini bisa dibilang sebagai bisnis gratis karena kita tak perlu mengeluarkan modal untuk stok barang, kita pun tak perlu mengirimkan barang, kenapa begitu? Karena produksi dan pengiriman barang dilakukan oleh produsen, suppliyer atau distributor, tugas dropship hanya mempromosikan barang dan mengambil keuntungan dari barang yang ditawarkan.

Bisnis gratis tanpa modal ini tentunya bisa menjadi bisnis yang menguntungkan asalkan dikelola dengan baik, dan berikut ini adalah tips memulai bisnis dropship:

  1. Cari Suplier yang Aktif

Apabila ingin menjadi dropship maka harus bisa mencari dan mendapatkan suplier yang aktif ketika menjawab semua pertanyaan mengenai produk yang dijual. Hal ini sangat penting, karena agar kita juga bisa mengetahui lebih dalam mengenai produk yang dijual sehingga pengetahuan itu bisa dilanjutkan ke konsumen. Tentunya akan sangat menghambat apabila kita tidak mengetahui hal-hal tentang produk yang dijual, ini bisa memperlambat komunikasi dengan pelanggan dan bisa-bisa pelanggan akan meninggalkan kita.  

  1. Menguji Produk yang Dijual

Salah satu tips yang harus dilakukan adalah menguji produk yang dijual, ini bisa dilakukan dengan membeli produk terlebih dahulu. Lihat kualitas produk tersebut, dan lihat pula seperti apa produkya, bagaimana packingnya, dan waktu yang dibutuhkan dalam pengiriman.

  1. Pertimbangkan Produk yang Dijual

Sebagai dropship yang baik tentunya kita harus mempertimbangkan barang apa yang akan kita jual, meski kita menjual beragam produk, tapi sebaiknya memiliki produk yang memiliki niche sama. Hal ini untuk lebih memudahkan dalam penjualan serta promosi produk.

Baca Juga:3 Bisnis Gratis Di Internet Tanpa Modal Dengan Hasil Yang Menguntungkan

  1. Kesepakatan dengan Suplier

Buat kesepakatan dengan suplier mengenai ketentuan yang nantinya akan dilakukan, seperti alamat pengirim yang diganti menjadi alamat toko online kita, selain itu tanyakan pula mengenai garansi personal apabila terdapat cacat produk.

  1. Branding

Meski hanya sebagai dropship, kita tetap bisa membuat toko online agar pembeli semakin percaya. Dengan memiliki toko online tentunya akan menciptakan brand tersendiri yang nantinya akan dikenal oleh pelanggan.

  1. Strategi Cross Selling

Strategi cross selling ini perlu dilakukan jika ingin meningkatkan penjualan, caranya adalah dengan menjual barang dalam satu waktu. Kita bisa menawarkan jaket atau barang lainnya ketika pembeli membeli baju.

  1. Berikan Pelayanan yang Cepat

Konsumen menyukai pelayanan yang cepat, ini akan menjadikan konsumen merasa dihargai. Cepat di sini bukan berarti asal cepat, namun juga harus prima, yang artinya bisa memberikan pelayanan yang memuaskan pelanggan. Apabila tidak mampu menghandle, tak ada salahnya untuk mencari admin dari teman atau saudara.

Itulah beberapa tips untuk memulai bisnis gratis dropship sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang besar meski hanya dengan modal kecil.

 

Be the first to comment on "Tips Memulai Bisnis Gratis Dropship"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*