Tips Memulai Bisnis Terbaru Jualan Jilbab Agar Sukses Menggaet Konsumen

Trand busana muslim yang diikuti oleh banyak kaum muslimah di Indonesia belakangan ini menjadi peluang para pembisnis memulai bisnis terbaru jualan jilbab. Apalagi dengan munculnya komunitas para hijaberes yang tampil stylish dan trandy. Walaupun sekarang sudah banyak pembisnis yang menjalankan bisnis ini, jangan pernah takut untuk bersaing karena pasarannya sangat banyak.

Berikut ini kami akan berbagi informasi bagaimana cara memulai bisnis terbaru jualan jilbab yang bisa Anda jadikan patokan.

Tentukan Konsep Yang Matang

Semakin ketatnya persaingan di dunia bisnis busana muslim dan jilbab, maka Anda harus memiliki konsep yang unik dan matang. Apalagi jika Anda ingin membuat brand sendiri. Beberapa poin yang masuk dalam konsep adalah: menentukan segmen pasar, harga, sesain, bahan dan warna, media pemasaran apakah online atau offline, pengemasan barang dan strategi pemasaran.

Kenali Dan Pelajari Pasar

Dalam industry fashion, menentukan konsep akan ditentukan oleh segmen pasar. Umumnya dalam industry mode, segmen pasar dikelompokkan menjadi 4 yaitu:

  • Adibusana (haute couture), ciri-cirinya mewah dan eksklusif.
  • Siap pakai (ready to wear), harganya lebih murah dibandingkan butik.
  • Pasar massal, menyediakan pilihan fashion yang lebih luas dan terjangkau oleh masyarakat pada umumnya.
  • Eco Fashion (ramah lingkungan), lebih memperhatikan proses produksinya yang layak dan berkesinambungan dengan lingkungan.

Memulai Proses Produksi

Jika Anda menjual hijab dari produsen lain, tidak perlu memikirkan proses produksi. Sedangkan bagi Anda yang menjual produk sendiri/ memproduksi sendiri jilbab yang akan dijual bisa memulai proses produksi dengan membuat desain jilbab. Setelah itu memastikan pola dan jahitnya. Baru kemudian menyaring produk mana yang memenuhi standar untuk dilempar ke pasaran.

Baca Juga: Tips Sukses Usaha Grosir Baju Laris

Pilih Media Penjualan

Anda bisa menujual jilbab dengan cara online atau offline, atau bisa juga kedua-duanya. Sekarang, dengan semakin berkembangnya internet media online menjadi pilihan yang tepat untuk para pelaku bisnis menjual barang dagangannya. Karena selain biayanya murah, menggunakan cara online bisa menjangkau pasar lebih luas bahkan sampai ke luar kota dan luar negeri.

Strategi Pemasaran/ Penjualan

Dengan hadirnya ritel online Anda sudah tidak perlu repot membangun brand. Karena mereka bisa mengangkat brand dan merk jilbab yang Anda jual. Apalagi jika Anda baru memulai bisnis sebagai pembisnis pemula, tentu dengan adanya kerjasama ritel menjadi pilihan yang tepat.

Menjaga Loyalitas

Jika proses pemasaran sudah berjalan dan Anda berhasil menggaet para konsumen, hal yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah menjaga loyalitas pelanggan agar mereka membeli kembali. Agar mereka menjadi pelanggan tetap, cara yang harus Anda lakukan adalah menjaa kualitas jilbab, memberi pelayanan dengan ceapt dan memberikan reward kepada pelanggan setia dengan demikian diharapkan bisnis terbaru yang Anda jalani dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Be the first to comment on "Tips Memulai Bisnis Terbaru Jualan Jilbab Agar Sukses Menggaet Konsumen"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*