Tips sukses ala Bob Sadino

Dalam usaha untuk mencapai kesuksesan, kita pasti pernah dihadang berbagai masalah. Masalah itulah yang seringkali membuat langkah kita berhenti dan mental kita jadi runtuh. Banyak orang yang tak kuat menghadapi dan pada akhirnya menyerah. Mereka lupa bahwa, tujuan untuk mencapai kesuksesan memanglah tidak mudah. Dibutuhkan keuletan dan keinginan motivasi tinggi. Hal ini berlaku dalam bidang apapun, dari bisnis sampai kehidupan. Namun, ada salah satu seorang pebisnis sukses Indonesia yang memiliki tips-tips sukses yang sangat unik. Beliau adalah Bob Sadino, seorang pengusaha nyentrik yang memiliki usaha raksasa di bidang agribisnis. Dan ia memulai bisnisnya dari nol. Berikut adalah tips sukses dari sang pebisnis nyentrik itu:

  • Lakukan Saja, Jangan Banyak Mikir

Hal yang selalu ia tekankan adalah keinginan untuk Melakukan sesuatu tanpa banyak pertimbangan. Sebisa mungkin lakukanlah hal dengan niat yang mantap dan jangan terlalu banyak di pikirkan. Karena menurutnya, jika terlalu banyak dipikirkan usaha takkan pernah jalan. Jadi, jalankan saja. Nekat saja. Tips bisa dijalankan sembari menjalankan usaha. Semuanya akan mengikuti.

  • Mengalir saja, trik dipikirkan sambil jalan

Setelah berjalan. Anda akan menemukan banyak pelajaran dari kesalahan-kesalahan Inilah yang harusnya dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk membuat trik baru.

  • Menjadi Diri Sendiri

Jangan pernah terbiasa meniru orang lain. Karena usaha yang ikut-ikutan hanya akan berakhir sebagai usaha pengekor. Anda cukup berlaku seperti diri sendiri saja. Tips sukses ini cukup ampuh untuk menjaga langkah menuju sukses tanpa goyah.

  • Siap Gagal

Jangan pernah takut gagal. Kegagalan bagi orang yang ingin mencapai sukses adalah serupa obat. Itu adalah obat yang akan menguatkan anda. Jika gagal, silahkan bangkit lagi. Karena kegagalan sejati adalah ketika anda berhenti untuk mencoba.

  • Pembisnis Harus Nyentrik

Pembinis harus punya cirikhas. Salah satunya adalah berdandan nyentrik. Inilah salah satu yang menonjol dari Bob Sadino. Ia dikenal nyentrik melalui gaya berpakainnya. Ia selalu memakai celana pendek kemana pun ia pergi. Meskipun memakai baju rapi seperti jas dan dasi, ia tetap memakai celana pendek.

  • Selalu bersyukur

Selalu bersyukur adalah nasehat yang selalu digaungkan oleh Om Bob. Karena, dengan bersyukur kita jadi tak lupa diri. Bersyukur, menjaga kita dari sikap sombong dan pongah. Bersyukur membawa diri kita menjadi manusia bijak yang selalu melihat ke bawah. Tak terus melihat ke atas.

Berikut tadi adalah beberapa tips sukses yang selalu disebarkan oleh Bob Sadino. Tips-tips itu sebenarnya sangat sederhana. Namun, masih banyak orang yang gagal untuk menerapkannya. Padahal, jika tips-tips tersebut dijalankan dengan sabar dan tekad yang kuat, maka kesuksesan akan menjadi milik anda sekalian.

Be the first to comment on "Tips sukses ala Bob Sadino"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*