Usaha Rumahan Dengan Modal Di Bawah 1 Juta

Untuk memulai usaha rumahan dibutuhkan modal agar usaha dapat berjalan dengan lancar. Namun bagaimana jika modal yang dimiliki hanya 1 juta rupiah? Memiliki modal dengan angka tersebut harus pandai memilih jenis usaha yang mencukupi. Ada beberapa jenis bisnis rumahan yang bisa dijalankan hanya dengan modal 1 juta, atau bahkan di bawah 1 juta. Misalnya adalah bisnis berikut ini:

Menjual Produk Minuman

Walaupun hanya memiliki modal 1 juta, Anda sudah bisa membuka usaha rumahan. Yang perlu diketahui adalah jangan berpikir dulu membuat bisnis denan skala besar dan untung yang besar dengan modal tersebut. Memulai bisnis jual produk minuman bisa dijadikan alternatif tepat.

Walaupun keuntungannya kecil, namun jika dijalani dengan telaten dan pantang menyerah usaha ini bisa berkembang dan keuntungannya semakin besar. Ada banyak jenis produk minuman yang bisa dijual, bisa susu, pop ice, jus buah dan minuman lainnya.

Menjual Produk Makanan Kering

Snack atau makanan kering merupakan jenis makanan yang banyak diminati. Hampir semua orang menyukai snack untuk dinikmati sambil melakukan aktivitas seperti: saat nonton film, mengerjakan tugas, mendengarkan musik, kumpul bersama kawan dan keluarga dsb. Ada banyak produk makanan kering yang bisa Anda pilih atau Anda buat sendiri di rumah. Untuk memulai usaha ini bisa dimulai dari skala kecil terlebih dulu dengan menyesuaikan modal.

Baca Juga: Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Menjual Pakaian

Sebenarnya menjalankan bisnis rumahan dengan menjual pakaian membutuhkan modal yang lumayan besar. Namun Anda bisa memulainya dengan menjual produk dengan jumlah yang sedikit, misalnya ambil 10 buah dulu. Lalu tawarkan ke kawan atau keluarga terdekat. Jika hasil penjualan pakaian tersebut terkumpul, sedikit demi sedikit Anda bisa mengembangkan bisnis dengan menjual pakaian yang jumlahnya lebih banyak.

Strategi Bisnis Modal Di Bawah 1 Juta

Sebenarnya jenis apapun bisnis yang Anda lakoni, walaupun hanya memiliki modal 1 juta atau kurang dari 1 juta masih bisa dijalani. Kunci pentingnya adalah niat yang kuat. Selain itu keinginan untuk terus belajar dan membaca peluang yang berhubungan dengan bisnis Anda.

Tidak sedikit orang yang ingin memulai bisnis namun hanya terpaku pada modal, hal ini kadang membuat mundur sebelum memulai. Hal penting lainnya untuk memulai bisnis adalah membuat planning atau perencanaan yang matang. Usahakan mulai dari bisnis dalam skala kecil, jangan dulu berpikir untuk mendapatkan bisnis dalam skala besar.

Tunggu apalagi, jika Anda ingin memulai usaha rumahan dengan modal satu juta dan sudah memilih jenis barang yang akan dijual jangan tunggu terlalu lama. Segera lakukan, karena niat tanpa keberanian tidak akan berjalan. Semoga artikel ini bermanfaat!

Be the first to comment on "Usaha Rumahan Dengan Modal Di Bawah 1 Juta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*