Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Menjadi ibu rumah tangga tidak selamanya harus bergantung kepada suami. Apalagi di jaman internet seperti sekarang ini dan sudah didukung dengan perangkat yang canggih membuka banyak peluang untuk para ibu. Ada puluhan atau bahkan ratusan bisnis rumahan yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga, dalam artikel ini kami akan memberikan informasi jenis-jenis usaha rumahan yang terbaik untuk ibu rumah tangga.

Yang dimaksud terbaik disini adalah bisnis yang bisa dikerjakan tanpa akhirnya mengganggu kewajiban sebagai seorang ibu dan istri untuk keluarga. Nah, langsung saja simak penjelasannya berikut ini:

Bisnis Pulsa Elektronik

Usaha rumahan yang pertama adalah jualan pulsa, bisnis ini bukan bisnis yang baru, bahkan banyak orang yang memilih terjun ke dalam bisnis jualan pulsa. Selain modalnya kecil, menjalankan bisnis pulsa bisa lebih fleksibel. Hanya dengan modal 100 hingga 200 ribu saja Anda sudah bisa memulai bisnis ini.

Menjalankan bisnis ini bisa di halaman rumah, namun jika ingin menambah penghasilan lebih, Anda bisa menjalankan jualan pulsa dengan sistem online. Jadi pelanggan Anda tidak hanya disekitaran rumah saja, melainkan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Bisnis Laundry

Bisnis laundry tidak selalu harus memiliki modal yang sangat besar. Untuk memulainya Anda bisa menjalankan dengan skala rumahan. Menjalankan bisnis laundry skala rumahan modalnya lebih kecil, bisa Anda jalankan sendiri tanpa pegawai. Yang penting perlalatan laundry tersedia, seperti: mesin cuci, setrika dll.

Setelah peralatan tersedia, tugas Anda adalah melakukan promosi di lingkungan sekitar tempat bisnis atau bisa melalui sistem online. Semakin banyaknya orang yang membuka laundry membuat bisnis ini semakin ketat. Jadi, Anda perlu strategi jitu yang unik dan kreatif, misalnya memberikan pelayanan antar jemput, memberi bonus setiap perberapa kali pelanggan mencuci dsb.

Bisnis Jajanan Anak

Bisnis jajanan anak masih merupakan bisnis kuliner. Bisnis ini fokus menjual makanan yang disukai anak-anak. Biasanya ada makanan musiman yang trend dikalangan anak-anak, contohnya: baso goreng (basreng), seblak, pop ice dsb. Menjalankan bisnis ini modalnya tidak terlalu besar, yang Anda butuhkan hanyalah perlengkapan untuk memasak atau membuat makanan. Pilih kemasan yang praktis dan menarik. Selain itu perhatikan kualitas bahan makanan yang dipilih, jangan sampai bahannya mengandung bahan yang berbahaya.

Bisnis Pakaian

Contoh usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang terakhir adalah menjual pakaian. Sama halnya dengan bisnis yang lain, jualan pakaian tidak akan pernah sepi. Apalagi sekarang fashion bukan lagi sekedar kain yang menutup badan, namun lebih dari itu. Pakaian menjadi identitas dan gaya hidup masyarakat modern. Nah, Anda bisa menjual pakaian yang sedang popular di masyarakat, contohnya: menjual kerudung atau busana muslim.

Be the first to comment on "Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*