Waspadai Investasi Bodong yang Kerap Ditawarkan

Bisnis yang mudah serta keuntungan melimpah merupakan hal yang diimpikan oleh banyak orang ketika mereka menjalankan bisnis. Biasanya kebanyakan orang akan malas bekerja dengan keras dan gemar menemukan cara yang mudah memperoleh rupiah. Pemikiran ini malah menjadi peluang untuk orang yang tidak bertanggung jawab dan orang yang menggunakan modal ketidaktahuan Anda mengenai bisnis. Dengan sigap, orang ini melakukan berbagai macam hal untuk mengambil keuntungan seperti dengan menawarkan investasi bodongAda berbagai macam tipuan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab ini, tetapi pada dasarnya semua mempunyai skema yang sama, yaitu skema ponzi.

Walaupun tergolong tua, dan sudah hampir berumur seabad, tipuan seperti ini masih banyak dilakukan untuk mengambil sejumlah keuntungan. Skema ini adalah skema yang mempunyai bentuk piramida, dimana sebagian kecil orang di puncak akan menempati posisi teratas dan memperoleh penghasilan yang besar bila dibandingkan dengan orang yang berada di bawah. Jumlahnya akan berbeda bahkan bisa mencapai puluhan kali lipat. Semakin tinggi, akan semakin besar juga keuntungannya. Hingga sekarang ini bisnis demikian masih sering dijalankan, bahkan bisa dengan mudah menemukan bisnis ini.

Pada dasarnya, bisnis investasi bodong dengan skema piramida akan ditawarkan dengan pola yang sederhana dan mudah, tetapi Anda akan ditawari dengan keuntungan yang menggiurkan, sehingga Anda bisa dengan mudah tergoda dan ikut dalam bisnis tersebut. Biasanya Anda hanya ditawari untuk melakukan pendaftaran dengan menyetorkan data dan kemudian diminta mencair calon anggota yang bergabung menjadi downline. Hal ini berlangsung secara terus menerus dan membentuk skema piramida.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Tentang Investasi Bodong

Ada banyak kasus terjadi penipuan dalam jumlah besar serta melibatkan ribuan nasabah. Hal tersebut dilakukan oleh orang-orang yang menerapkan penipuan berkedok investasi. Walaupun pemerintah tidak henti-hentinya mengingatkan serta memberi penjelasan tentang resiko bisnis ini, namun animo masyarakat masih sangat tinggi sehingga mudah terbuai dengan janji keuntungan melimpah, respons masyarakat seperti ini yang pada akhirnya menjadi langkah mudah untuk pelaku investasi tipuan dalam melancarkan modusnya dan yang sudah mereka rencanakan. Tidak tanggung-tanggung, pelaku malah menawarkan keuntungan yang mencapai puluhan kali lipat dibanding dengan modal yang disetorkan. Memang sangat mencengangkan bahkan seperti tidak masuk di akal.

Sebagian orang lagi menganggap hal ini menguntungkan, sehingga menyetorkan modal dan ikut serta mencari investor untuk menjalankan bisnis, dengan iming-iming, keuntungan lebih besar akan mereka dapatkan. Pada umumnya bisnis ini tidak akan melakukan penjualan produk, karena para pelakunya hanya mencari dana segar dari anggotanya. Hal ini masuk akal, karena produk memerlukan operasional yang rumit serta sulit untuk dikendalikan. Tetapi bila yang terkumpul merupakan dana tunai, akan mudah dapat dikendalikan. Ini menjadi kerugian yang besar untuk investor investasi bodongdan akhirnya mereka stress dan menyesalinya.

 

Be the first to comment on "Waspadai Investasi Bodong yang Kerap Ditawarkan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*