Penipuan Mengintai di Setiap Transaksi Online

Transaksi OnlineTransaksi Online

Transaksi online (daring) merupakan salah satu cara transaksi yang amat rentan terhadap tindak penipuan. Oleh karena itu, ada baiknya untuk selektif ketika hendak melakukan transaksi secara online di beberapa situs belanja. Hal itu diharapkan mencegah timbulnya tuduhan penipuan mengatasnamakan Bukalapak dan beberapa situs belanja populer lainnya, seperti Kaskus, Tokopedia, dan lain-lain.

Beberapa kemudahan yang disediakan oleh penyedia situs belanja membuat para penjual tertarikĀ  memasang iklan dan menjajakan dagangannya di situs tersebut. Beberapa penjual bahkan berjualan dan memasang iklan di beberapa situs sekaligus yang sayangnya tidak semua dari pedagang tersebut jujur. Beberapa dari mereka bahkan ada yang nakal dan sering memanfaatkan celah untuk mengambil untung.

Bagi para pembeli, ingat, tindak penipuan selalu mengintai di setiap transaksi yang kalian lakukan. Beberapa modus penipuan bahkan tidak langsung menipu pada awal transaksi, melainkan menunggu transaksi berikutnya dari pembeli yang sama karena biasanya di transaksi kedua dan berikutnya, si pembeli mulai abai dan tak terlalu waspada.

Meski begitu, tidak selalu penjual yang melakukan upaya penipuan. Belakangan ini pun mulai bermunculan penipu-penipu ulung dengan kedok sebagai pembeli barang via internet. Mereka mencoba menangguk untung dengan beragam modus yang tak kalah menyebalkan, mulai dari menukar barang yang dikirim dengan barang rusak, hingga mengatakan bahwa barang yang dikirimkan tidak kunjung sampai.

Be the first to comment on "Penipuan Mengintai di Setiap Transaksi Online"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*