Tips Belanja Elektronik di Toko Elektronik Online

Barang ElektronikBarang Elektronik

Berbelanja melalui Toko Elektronik Online lebih menghemat waktu dan tenaga. Dengan mencari barang yang kita inginkan, lalu bayar dan menanti barang pesanan datang dalam beberapa hari. Dapat kita lakukan tanpa beranjak dari tempat tinggal kita menuju toko elektronik.  Membeli barang elektronik, seperti handphone, tv, kulkas, video game, dan lain sebagainya.

Barang Elektronik

Barang Elektronik

Di kalangan masyarakat belanja online saat ini menjadi trend. Dengan menawarkan kemudahan dan keleluasaan belanja online banyak dipilih, belum lagi keuntungan yang ditawarkan toko online tersebut dengan membebaskan ongkos/biaya kirim kepada pelanggan. Dibalik kemudahan transaksi belanja melalui toko elektronik online, ternyata bukan tanpa masalah. Sering kita jumpai adanya kasus penipuan terhadap pembeli melalui sebuah situs toko elektronik online. Lalu, bagaimana cara mengatasi kasus penipuan ini. Berikut saya berikan tips belanja elektronik aman di toko elektronik online.

Kredibiltas website toko elektronik online
Perlu anda ketahui, modal utama dalam bertransaksi jual beli online adalah kepercayaan. Mengapa hal ini penting karena antara pembeli dan penjual tentunya tidak saling mengenal, beda halnya jika si pembeli sudah pernah melakukan transaksi sebelumnya dengan si penjual. Hal ini yang memungkin kan terjadinya penipuan. Oleh karenanya untuk mengantisifasi penipuan, sebaiknya kita mengecek kredibilitas website online tersebut baik melalui situs jejaring sosial, forum diskusi, dan customer yang pernah melakukan transaksi di website jual beli online tersebut.

Kontak personal/customer service yang mudah dihubungi
Kesediaan penjual untuk dihubungi menjadi hal penting, jika nanti terjadi keterlambatan dalam pengiriman atau barang yang tidak sesuai pesanan kita dapat menghubungi untuk melakukan penukaran barang.

Transaksi dengan rekening bersama (rekber)
Selain cash on delivery (COD) transfer merupakan cara yang sering digunakan dalam transaksi jual beli online. Gunakan jasa pihak ketiga atau yang biasa dikenal rekening bersama (rekber). Cara ini yang terbukti ampun untuk menghindari penipuan. Bukalapak.com contoh salah satu toko online yang meyediakan fasilitas rekening bersama, dengan sistem payment terjadi 100% aman. Berikut tips belanja dari lapak terpercaya semoga berguna.

Be the first to comment on "Tips Belanja Elektronik di Toko Elektronik Online"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*