Tips Hindari Penipuan di Bukalapak

Penipuan BukalapakPenipuan Bukalapak

Belanja di pasar daring (online marketplace), seperti Bukalapak.com memang mengasyikkan. Selain menghemat waktu, belanja online membuat segalanya menjadi lebih mudah. Meski begitu, kita tentu mesti tetap berhati-hati karena ada beberapa oknum yang mencoba mengambil keuntungan dari kekurang waspadaan para pembeli untuk melakukan upaya penipuan di Bukalapak.com. Berikut beberapa tips untuk kalian yang ingin berbelanja di Bukalapak.com:

1. Membaca
Langkah pertama yang baik adalah membaca. Dalam hal ini, tentu saja aturan penggunaan Bukalapak. Mulai dari cara bertransaksi, baik menjual dan membeli barang, semuanya tercantum di tautan https://www.bukalapak.com/terms. Sebelum transaksi, pastikan membaca semua aturan di tautan tersebut.

2. Pilih barang yang tepat
Di Bukalapak.com ada ribuan barang yang mesti Anda pilih. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih barang yang tepat dan sesuai keinginan serta kantong Anda.

3. Pilih penjual yang tepat
Penjual yang tepat biasanya bersedia menuruti apa pun keinginan pembeli. Selain itu, cara terbaik memilih penjual yang tepat bisa dilihat dari reputasi mereka. Di Bukalapak.com, pembeli bisa memberikan umpan balik (feedback) jika mereka puas terhadap barang dan pelayanan penjual. Semakin banyak rekomendasi, semakin baik penjual itu.

4. Transaksi via BL Payment System
BL Payment System merupakan sistem transaksi resmi yang digunakan oleh Bukalapak. Dulu, pihak Bukalapak masih memberi opsi perihal penggunaan metode ini. Namun, setahun belakangan, dengan maksud untuk mencegah tindak penipuan, semua transaksi di Bulakapak wajib menggunakan BL Payment System. Hal ini membuat keamanan uang terjamin dan akan dikembalikan 100 persen andaikata transaksi gagal.

Be the first to comment on "Tips Hindari Penipuan di Bukalapak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*