5 Tips Rawat Dompet Kulit

Dompet KulitDompet Kulit

Dompet kini tak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpan uang saja, benda yang satu ini juga masuk kategori must have item di bidang fashion karena desainnya dirancang semakin menarik dengan pilihan yang beragam.

Dompet berbahan kulit merupakan salah satu yang menjadi favorit karena tergolong awet dan kuat jika digunakan. Agar dompet kulit Anda tetap terlihat keren, berikut ada lima tips bagaimana cara merawatnya dengan benar:

1. Saat basah
Jika dompet kulit Anda basah, keringkan dengan cara diangin-anginkan. Pengeringan secara cepat justru akan merusak tekstur kulitnya. Jadi lebih baik Anda menunggu kering dengan sendirinya menggunakan suhu ruangan yang ada ketimbang buru-buru dengan bantuan pengering rambut.

2. Saat kering
Apabila dompet kulit Anda teksturnya dirasa terlalu kering, gosokkan dengan sesuatu yang sifatnya melembabkan seperti krim

3. Saat kotor
Cara tepat yang bisa Anda lakukan adalah menggosok permukaan yang kotor dengan kain basah sampai kotoran tersebut hilang. Namun jika kotoran yang ada masih belum juga hilang, Anda bisa menggosoknya perlahan dengan sabun bayi yang wanginya tak menyengat.

4. Saat tergores
Kondisi ini sudah tidak mampu lagi membuat dompet kulit Anda kembali ke bentuk semula. Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana menjaga barang yang Anda miliki dengan baik, sehingga tidak rusak sampai tergores.

5. Cairan khusus bahan kulit
Tak ada salahnya merawat dompet kulit Anda dengan cairan khusus produk-produk berbahan kulit yang tersedia. Dompet kulit Anda akan senantiasa tampak seperti baru, salam lapak terpercaya semoga bermanfaat.

Be the first to comment on "5 Tips Rawat Dompet Kulit"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*