Cara Membeli Model Baju Batik yang Tepat

Cara Membeli Model Baju Batik yang Tepat

Bila belum tau cara beli baju batik yang tepat, ini informasi yang bermanfaat untuk Anda bagaimana cara membeli dan memilih model baju batik yang tepat.

Batik tentu saja merupakan warisan budaya Indonesia yang sebaiknya senantiasa dilestarikan. Untuk itu saat ini pemerintah mensosialisasikan pemakaiannya pada instansi tertentu. Dengan demikian banyak sekali instansi pemerintah atau pun swasta yang memberlakukan pemakaian batik pada hari kerja. Tentu saja bukan dilakukan setiap hari namun hanya satu atau dua kali saat hari kerja. Dalam penggunaannya tentu saja sebaiknya Anda menyiapkan beberapa warna dengan model yang simpel. Tujuannya dengan cara demikian tentu saja akan membantu menyerasikan dengan bagian bawahannya. Sehingga apabila pemilihan dilakukan mulailah dengan mengenai cara membeli pakaian ini.

Berikut ini ada baiknya Anda mengetahui mengenai cara membeli model baju batik yang tepat untuk diketahui:

1. Ukuran

Sebaiknya sebelum membeli batik mulailah dengan menyesuaikan dengan ukuran yang tepat. Usahakan tidak menggunakan batik yang terlalu ketat atau pun kelonggaran. Dengan demikian akan membantu dalam mendapatkan rasa kepercayaan diri dan nyaman. Tentu saja apabila Anda menggunakan pakaian dengan ukuran terlalu longgar tak percaya diri saat bergerak. Sedangkan untuk ukuran yang terlalu sempit akan mudah sobek yang membuat Anda menjadi tidak nyaman. Biasanya pihak penjual akan menyediakan ukuran dari XS hingga L3 apabila model yang dimaksud masih dalam keadaan lengkap.

2. Warna

Tentu saja berbeda mengenai jenis warna yang dimiliki batik tersebut mengenai resmi dan casual. Dengan jenis resmi tentu saja ada baiknya memilih dengan warna lebih gelap dan netral. Contoh warna tersebut antara lain yaitu krem, coklat dan hitam. Sedangkan untuk jenis warna yang lebih casual tentu saja dapat memilih biru, merah dan ungu. Sehingga ada baiknya mulailah memilih berdasarkan jenis acara yang ingin dihadiri.

3. Pemilihan bahan

Bahan yang digunakan untuk membuat model baju batik tentu saja akan lebih baik dipilih sesuai kenyamanan dan acara yang akan dihadiri. Apabila Anda ingin menggunakan jenis acara untuk santai mulailah dengan menggunakan bahan katun. Sifat bahan ini tentu saja menyerap keringat, tidak panas sehingga tidak menimbulkan iritasi dan dingin saat udara panas serta begitu sebaliknya. Sedangkan jenis bahan yang mewah tentu saja dapat dipilih dengan jenis sutera.

4. Sistem pembayaran

Usahakan untuk menggunakan sistem pembayaran dengan cara cash. Dengan sistem pembayaran tersebut tentu saja akan membuat Anda menghindari hutang. Selain itu pembayaran apabila Anda membeli di pasar tradisional tentu saja tidak akan bisa menggunakan kartu kredit. Untuk itu membawa uang cash dengan belanja sesuai kebutuhan. Tentu saja kain batik akan sesuai dengan hasil yang diinginkan.

5. Memanfaatkan program diskon

Ada baiknya apabila Anda memanfaatkan program diskon yang dimiliki. Dengan memanfaatkan hal tersebut akan membantu dalam mendapatkan hasil yang sesuai keinginan Anda. Hal ini karena dengan menggunakan program ini tentu saja akan lebih mudah mendapatkan harga yang murah. Anda juga akan menjadi lebih hemat. Semuanya dapat dibuktikan dari perbandingan harga yang ada. Tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan saat Anda menggunakan cara yang demikian.

6. Menawar

Usahakan menggunakan cara tawar menawar untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan dana yang dimiliki. Namun pastikan bahwa tawar menawar hanya dilakukan apabila Anda memilih batik di pasar. Akan tetapi apabila di mal hal ini tentu saja tidak berlaku. Sehingga mulailah dengan cara melihat dimana Anda ingin membeli model baju batik tersebut.

Be the first to comment on "Cara Membeli Model Baju Batik yang Tepat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*