Cara Pintar Memilih Jam Tangan Casio Original yang Bisa Dicoba

Cara Pintar Memilih Jam Tangan Casio Original yang Bisa Dicoba

Casio merupakan salah satu brand jam tangan kenamaan yang telah dikenal oleh masyarakat dunia sejak puluhan tahun yang lalu. Tidak hanya meluncurkan berbagai produk jam tangan analog saja, namun Casio pun juga banyak meluncurkan produk jam tangan digital mengikuti perkembangan teknologi terkini. Makin banyaknya jenis jam tangan dari Casio ini diminati oleh pasar, maka seiring dengan hal tersebut, makin banyak pula para pengusaha nakal yang memang sengaja meluncurkan pula produk jam tangan dengan bandrol Casio namun produk tersebut merupakan produk aspal. Bagi Anda yang memang ingin membeli jam tangan Casio dengan kualitas original, berikut ini beberapa ciri yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai referensi untuk mendapatkan jam tangan original tersebut:

Cara Pintar Memilih Jam Tangan Casio Original yang Bisa Dicoba  

  • Nomor seri jam Casio

Jam Casio dengan kualitas original, biasanya akan menyertakan nomor seri produksi dari jam tangan tersebut. Nomor seri dari jam biasanya akan dapat Anda temukan dalam bagian belakang lingkaran jam, yang berupa penutup mesin. Pada bagian penutup mesin ini Anda akan dapat menemukan kode-kode tertentu, dimana kode ini merupakan nomor seri dan nomor produksi resmi dari jam tersebut. Tulisan ini biasanya akan berupa tulisan yang di bentuk pada bagian penutup, tanpa menggunakan tinta melainkan cap ataupun cetakan.

  • Box dan Sertifikat

Jam tangan Casio dengan kualitas original, tentunya akan menyertakan box asli dan sertifikat didalam pembeliannya. Selain itu garansi resmi pun juga akan dapat Anda temukan dalam jam tangan yang satu ini. Untuk mengecek kualitas original dari jam ini, Anda dapat mencocokkan nomor seri yang tertera pada bagian penutup mesin, box dan sertifikat dari jam tersebut. Untuk jam dengan kualitas original biasanya pada ketiga bagian tersebut memiliki nomor seri yang sama. Untuk kartu garansi resmi dari produk jam Casio biasanya juga akan disertakan dengan nomor seri dari jam tersebut. 

  • Kondisi fisik jam

Pada bagian fisik jam, Anda tentunya akan menemukan berbagai model sesuai dengan spesifikasi yang memang dibuat oleh produsen untuk tipe jam tersebut. Selain itu semua produk dari jam Casio telah dilengkapi dengan fitur water resistant hingga kedalaman tertentu pada air, dimana hal ini juga dapat Anda jadikan sebagai cara untuk menguji originalitas jam tersebut dengan memasukkan jam secara menyeluruh pada air. Jika jam tersebut tidak mengalami kendala, maka dapat dipastikan bahwa jam tersebut merupakan produk original.

Bagi Anda yang memang tertarik untuk menggunakan jam tangan Casio ini, maka akan lebih disarankan bagi Anda untuk membelinya pada toko jam yang memang memiliki tingkat kredibilitas yang tinggi dan terkenal sebagai toko jam terpercaya yang ada di wilayah Anda. Toko jam dengan kredibilitas tinggi, biasanya hanya akan menjual produk original didalamnya.

 

Be the first to comment on "Cara Pintar Memilih Jam Tangan Casio Original yang Bisa Dicoba"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*