Ini Dia Model dan Tips Berpakaian Gaya Vintage

Ini Dia Model dan Tips Berpakaian Gaya Vintage

Fashion merupakan dunia yang selalu mengalami perubahan. Namun bukan berarti perubahan yang terjadi tak bisa kembali ke masa lalu dari masa yang sekarang. Gaya fashion di masa lalu juga bisa menjadi trend di masa sekarang ini yang terbukti dengan kembali masuknya trend gaya retro serta vintage. Gaya retro dan gaya vintage sama-sama pernah populer di masa lalu dan menjadi gaya busana yang sehari-hari dikenakan karena memang itulah gaya yang paling modern saat itu. Namun meski sama-sama gaya jadul retro dan vintage memiliki perbedaan gaya yang sangat mencolok.

Ini Dia Model dan Tips Berpakaian Gaya Vintage  

Bagi Anda yang ingin menampilkan gaya berpakaian vintage, Anda tak boleh salah dalam memilih busana, apalagi menjadi salah dengan memilih busana bergaya retro. Untuk memastikan Anda memilih busana yang tepat, berikut ini adalah tips untuk membedakan kedua jenis busana tersebut

  • Pilihlah busana yang feminim dengan gaya masa lalu seperti rok lebar dan besar, ikat pinggang pita, ikat rambut, dasi pita dan sebagainya.
  • Pilih busana feminim dengan warna-warna mudah atau pastel seperti biru, putih dan pink. Hindari menggunakan pilihan busana dengan warna menyolok seperti orange, kuning, merah atau hijau.
  • Pilih busana dengan motif polkadot, garis atau tanpa motif alias polos.
  • Celana kotak-kotak dengan model pas body juga bisa menjadi pilihan bagi wanita yang dinamis.

Bagi Anda yang ingin tampil dengan gaya vintage untuk menghadiri sebuah acara tertentu, berikut ini adalah beberapa model busana wanita yang pas dengan tema tersebut:

  • Rok A-line.

Rok dengan bagian atas pas pinggang dan bagian bawah lebih lebar dengan panjang setengah betis atau panjang merupakan pilihan yang sangat tepat untuk Anda gunakan. Apalagi Anda bisa menemukan rok A-line dengan warna putih, hitam, biru dengan motif polkadot yang sangat identik dengan masa lalu di jaman vintage tersebut.

  • Busana terusan.

Selain rok sebagai bawahan, busana terusan dengan lengan pendek dan atasan press body disambung dengan rok A-line juga menjadi ciri khas gaya ini. Anda bisa menambahkan pita di bagian pinggang dengan bentuk seperti ikat pinggang. Selain ikat pinggang, dasi besar dengan bentuk pita juga bisa semakin menegaskan gaya berbusana Anda.

Untuk memudahkan Anda memilih busana gaya vintage dan menyisihkan busana gaya retro, Anda bisa mengasumsikan bahwa busana gaya retro adalah busana disko dengan celana jubray dan warna-warna yang mencolok seperti yang digunakan oleh Elvis Praisley. Sedangkan busana vintage lebih kepada gaya formal dan feminim seperti yang digunakan oleh artis cantik Audy Hepburn dan Merilyn Monroe. Vintage digunakan di era tahun 20an hingga 60an sedangkan retro merupakan busana yang umum dipakai ditahun 70an hingga 90an.

Be the first to comment on "Ini Dia Model dan Tips Berpakaian Gaya Vintage"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*